Banner IDwebhost

Lapas Kelas IIA Tangerang Berikan Pelatihan Pramuka Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kembali pembinanan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk pelatihan Pramuka, pada Kamis (18/1).

Bertempat di Lapangan utama, pelatihan pramuka ini diberikan oleh 2 (dua) orang Pelatih dari Kwaran Kota Tangerang dan diikuti oleh sebanyak 10 (sepuluh) orang warga binaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan yang mana pada dasarnya melatih mereka untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada di diri mereka dalam bidang intelektual, sosial, fisik dan spiritual.” Ucap Lidna Komaladewi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana.

Materi yang diberikan pada pelatihan hari ini adalah diberikannya penggunaan tongkat pramuka dalam pelaksanaan baris berbaris. Dengan telaten dan fokus, warga binaan melihat contoh dan peragaan yang diberikan oleh kakak Pelatih dan melakukannya kembali dengan baik.

“Sangat senang karena mendapatkan antusias yang tinggi dari warga binaan dan memberikan semangat bagi kami dalam memberikan pelatihan ini sampai mereka menjadi pribadi yang kuat baik secara mental dan rohani serta menguasai teknis baris berbaris dan pelajaran seputar pramuka didalamnya.” Tutur Lidna.

Pelatihan pramuka ini menjadi suatu pembinaan yang baik bagi warga binaan dalam memahami beberapa kreativitas dalam kepramukaan dan mengajari mereka untuk dapat memiliki kecakapan hidup dan akan dilakukan secara rutin setiap minggunya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *