Banner IDwebhost

Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra Menyapa Kota Bogor dengan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

BOGOR – Dalam spirit pelayanan dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, Layanan Kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali menyapa Kota Bogor, Minggu (17/12).

Kali ini, Rumah Aspirasi Ir. Irwan Ardi Hasman menjadi tuan rumah bagi kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sebuah inisiatif yang dilakukan bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Bogor dan warga kota Bogor.

Pukul 06.45 WIB, tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, yang dipimpin oleh sekretaris Layanan Kemanusiaan, Ir. Hj. Athea Sarastiani, dilepas dengan semangat oleh Ketua Layanan Kemanusiaan, Misrayanti, SE., MH. Rombongan yang terdiri dari dokter, apoteker, dan petugas kesehatan lainnya, bersiap untuk memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

Di lokasi kegiatan, Rumah Aspirasi Ir. Irwan Ardi Hasman, tim dengan cepat mempersiapkan segala perlengkapan dan obat-obatan. Pukul 08.30 WIB, pemeriksaan kesehatan gratis dimulai dengan antusiasme tinggi dari para peserta, termasuk anggota PPIR dan masyarakat Kota Bogor.

Sebagai penyemangat, Eky KDI, seorang alumni SMAN 8 Bone dan finalis 3 besar Kontes Dangdut Indonesia 2023, turut memberikan penampilan istimewa. Ia menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor dan menjadi langkah positif dalam mendukung Prabowo Gibran pada pemilu mendatang.

Irwan Ardi Hasman, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang telah mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk keempat kalinya. Ia juga menyampaikan dukungan terhadap Prabowo Subianto, menyebutnya sebagai figur yang selalu memikirkan kesejahteraan masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis melibatkan tim dokter, apoteker, dan petugas kesehatan lainnya. Proses pendaftaran, pemeriksaan tensi, pemeriksaan oleh dokter, hingga pengambilan obat sesuai resep dilakukan secara terstruktur.

Sebanyak 253 orang pasien berhasil diperiksa dan diberikan obat sesuai resep dokter. Selain itu, tim dokter juga memberikan kunjungan kepada 4 orang pasien yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Dalam komitmennya untuk mendukung Masyarakat Bebas Cacingan, tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra memberikan susu untuk anak-anak usia sekolah dan pemberian obat cacing kepada pasien yang belum meminum obat cacing selama 6 bulan terakhir.

Keberhasilan acara ini menjadi bukti nyata komitmen Partai Gerindra dalam mengakomodasi kebutuhan kesehatan masyarakat serta merangkul berbagai elemen untuk bersama-sama menciptakan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Bogor.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *