Banner IDwebhost

Legislator Gerindra Martina Dorong Pengembangan Generasi Muda Melalui Pelatihan Paskibra

TANGERANG – Anggota DPR RI dari Komisi X Fraksi Partai Gerindra Martina, S.IKom., M.Si,, menghadiri dengan antusias acara Training of Trainer (Pelatih Paskibra) yang diadakan di kantor kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Martina menekankan pentingnya peran pendidikan non-formal, seperti Training of Trainer (ToT), dalam membentuk generasi muda yang kompeten.

Ia mengungkapkan bahwa kompetensi generasi muda tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal, tetapi juga melalui kegiatan pendidikan non-formal seperti pelatihan Paskibra.

Martina melihat pelatihan dan pembinaan Paskibra sebagai wadah yang efektif untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan, dan potensi generasi muda.

Selain itu, kegiatan ini juga dianggap sebagai sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kedisiplinan diri, keterampilan yang sangat penting dalam membentuk karakter para pemuda.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita berharap dapat membuka jalan bagi pengembangan potensi dan wawasan intelektual yang dimiliki setiap anggota Paskibra. Mereka akan menerima pelatihan dan pendidikan yang memadai sebelum melaksanakan tugas-tugas mulia mereka,” ungkap Martina.

Tokoh muda Partai Gerindra ini juga menyoroti manfaat pelatihan ini bagi para pelatih dan pembina Paskibra. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan mereka, sehingga dapat melahirkan anggota Paskibra yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki dedikasi tinggi.

“Dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan para pelatih, diharapkan dapat lahir anggota Paskibra terbaik yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” pungkas Martina, sembari mengekspresikan harapannya agar acara ini menjadi langkah awal bagi perkembangan potensi generasi muda yang lebih baik.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *