Banner IDwebhost

Mahasiswa Del Sebut Gibran Sosok Muda Inspiratif

TOBA – Sosok Gibran Rakabuming Raka menginspirasi anak muda, termasuk para mahasiswa di Institut Teknologi Del, Toba, Sumatera Utara. Gibran dinilai sebagai pemimpin muda yang optimis dan inovatif.

“Mas Gibran tentu sangat menginspirasi mahasiswa. Kita tahu Mas Gibran sebagai pemimpin muda. Karena kita membina mahasiswa untuk memiliki kepemimpinan,”
kata Rektor Institut Teknologi Del Arnaldo Sinaga di Kampus Del, Sabtu, 18 November 2023.

Hari ini, Gibran berkunjung ke Kampus Del untuk memberikan kuliah umum bertema Pemimpin Milenial kepada seratusan mahasiswa dari berbagai tingkatan. Gibran dan aktif berdialog sehingga kuliah umum berjalan sangat cair.

Zetenra Marpaung, mahasiswa management rekayasa, mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Gibran. Menurut dia, perjalanan Gibran baik di dunia usaha maupun politik, jadi pembuka jalan bagi anak muda lain untuk menggapai mimpi yang sama.

“Mas Gibran sangat inspiratif. Dia usia muda dia sudah berhasil di dunia usaha, dan sekarang jadi pemimpin muda. Saya pernah ke Solo, kota yang nyaman, damai, dan bersih,” ujar Zetenra.

Sedangkan Gibran memuji Del sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik. Menurutnya, banyak anak muda berprestasi di Del, terutama di bidang teknologi informasi.

“Kita ingin anak muda terus berkembang. Tadi saya lihat banyak sekali mahasiswa yang punya cita-cita sekolah di luar negeri. Saya kira itu luar biasa,” kata Gibran.

Menurut dia, idealnya sekolah seperti Del ada di setiap kota di Indonesia. Sekolah yang punya pendekatan teknologi inovasi harus semakin diperbanyak.

“Saya yakin sekolah seperti ini bisa menjawab tantangan zaman. Anak-anak yang lulus dari sini nanti bisa langsung dapat kerja, dan sekali lagi bisa menghadapi tantangan,” ujar Gibran.

Sebagai informasi, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakanuming Raka memang ingin membangun sekolah unggul di tiap kabupaten. Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam 8 program hasil terbaik cepat di dalam visi-misi pasangan ini.

Hal itu karena Prabowo-Gibran meyakini cita-cita Indonesia emas tahun 2045 hanya mungkin tercapai dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *