Banner IDwebhost

Mantan Bupati Pasangkayu 2 Periode, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP Hadiri Perayaan Natal Gereja Sidang Jemaat Allah Shalom Martajaya

Sulbar kab. pasangkayu – Mantan Bupati pasangkayu 2 periode, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP hadiri perayaan Natal Gereja sidang jemaat Allah Shalom martajaya (GSJA).

Perayaan Natal yang berlangsung di Gedung Gereja Sidang jemaat Allah Shalom jln poros trans Sulawesi, kelurahan Martajaya, kecamatan pasangkayu kabupaten pasangkayu
Minggu (17/12/2023).

Tema Natal 2023 ini membawa makna yang dalam bagi umat Kristiani di Indonesia.

Tak terkecuali Jemaat Gsja Shalom Martajaya,Kegiatan ibadah yang dipandu oleh Ibu Pdt Mariani Sitorus S.Pd.K. diawali ucapan selamat datang kepada seluruh para undangan.

Hadir dalam pelaksanaan ibadah Natal ini, Dr. Agus Ambo Djiwa , Ibu Lurah martajaya yang diwakili Indira Gandi, S.I.P Sekertaris Lurah Martajaya.
Pdt.Jemmy kairupan, pdt. Yusak Lempoy sebagai pengurus gereja Sidang jemaat Allah Sulawesi Selatan barat dan tenggara.(Sulselbatra).

Manejemen Pt.mamuang Bpk Rado Sitorus bersama Bpk Andar Panjaitan.
dan Parah Pendeta-pendeta yang ada di Pasangkayu dan para undangan.

Pdt Jemmy Kairupan S.Th Sebagai Ketua Daerah Gereja sidang Jemaat Allah Sulawesi Selatan Barat dan tenggara menjadi pembicara pada kesempatan ini.

Dalam khotbahnya mengangkat Tema Natal 2023 yang ditetapkan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Yakni “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.Dalam tema ini, inspirasi bersumber dari ayat Alkitab, tepatnya dari Lukas 2:14 yang berbunyi: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Natal bukan hanya perayaan tentang kelahiran Yesus, tetapi juga peristiwa dimana kehadiran-Nya menjadi penanda sukacita. Sukacita ini tercermin dalam nyanyian para malaikat yang menyambut kelahiran Yesus Kristus, sebagaimana yang disebutkan dalam Lukas 2:14

Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP bersyukur bisa hadir merayakan Natal bersama di Gsja Shalom Martajaya .Dikatakan Mantan Bupati bahwa dialah yang meletakan batu pertama pembangunan gereja Shalom Martajaya sebagai Bupati pasangkayu pada waktu itu, dan sekarang ini saya diangkat sebagai staf ahli Bupati pasangkayu.

Sebagai staf ahli kepala daerah, jangan dikira tidak memiliki peran. Jangan pula merasa “dikotakkan”. Mereka justru memiliki peran penting untuk menganalisis lebih dalam mengenai pembangunan dan dinamika wilayahnya.

Dia juga menyampaikan staf ahli kepala daerah memiliki peran penting dalam kemajuan pembangunan daerah. Setiap hari, mereka harus menyampaikan analisis mendalam tentang dinamika kabupaten, kota, dan provinsi. Baik dari bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, pertahanan, dan keamanan.

“Saya apresiasi dan bersyukur, bahwa dinamika kehidupan umat beragama di Kabupaten pasangkayu selama ini, sangatlah terjaga dengan baik,mengungkapkan bahwa, ditengah-tengah Sukacita Natal ini, atas nama Pemerintah Kabupaten pasangkayu, serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat Hari Natal 25 Desember 2023 kepada segenap Umat Kristiani di Kabupaten pasangkayu dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada kita sekalian.

“Semoga perayaan Natal akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani, dan kepada kita semua, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat di pasangkayu yang sama kita cintai ini,
Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, karena ditengah keberagaman tetap damai, tertib, aman sehingga kita bisa melaksanakan Natal Bersama.

Diketahui, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP merupakan Bupati Pasangkayu yang menjabat selama dua periode dan juga sebagai Ketua DPD PDIP Sulbar akan melaju ke Senayan dengan nomor urut 2 daerah pemilihan provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Diketahui, Agus Ambo Djiwa adalah putra daerah kelahiran kabupaten Pasangkayu. Perjalanan hidup dan politiknya banyak dirasakan masyarakat Sulawesi Barat, khususnya di kabupaten Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa pernah menjadi ketua pembentukan Daerah Otonomi Baru di Sulbar, Yakni ketua komite pembentukan kabupaten Pasangkayu, Wakil Bupati, dan menjadi Bupati selam dua periode.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia perayaan Natal dan Effendy Laoh sebagai pendeta jemaat Gsja Shalom martajaya mengucapkan terimakasih kepada Para undangan yang telah menyempatkan hadir di acara ini.
“kami juga sangat tersanjung atas kehadiran Bapak Agus ambo jdiwa

Harapannya, semoga kegiatan kita pada hari ini membawa keberkahan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi lebih baik ungkapnya.(Red)

(Effendy Laoh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *