Banner IDwebhost

Melalui Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Pelalawan Komitmen Sukseskan Pemilu Damai Berkeselamatan 2024

PELALAWAN – Polres Pelalawan gelar deklarasi tertib berlalu lintas dalam mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan di Ruang Publik Kreatif (RPK) Kantor Bupati Pelalawan, Minggu (20/01/2024).

Kegiatan deklarasi tertib berlalu lintas dalam Pemilu Damai 2024 yang berkeselamatan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Jajaran Polres Polda Riau di setiap kabupaten/kota. Kegiatan deklarasi dengan mengikuti secara virtual pelaksanaan di Polda Riau yang diadakan di halaman Kantor KPU Provinsi Riau.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berkeselamatan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pelalawan yang diwakilkan Staf Ahli Pemerintahan dan Ekonomi Pemda, H May Hendri, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, Dandim 0314/KPR diwakilkan oleh Pabung Kabupaten Pelalawan Kapten Arh Sugiono, Unsur Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Kantor jajaran Pemda Kabupaten Pelalawan, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, diwakilkan oleh Bapak M Aris, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnovrizal SE M IKom, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan H Tengku Nahar, Ketua FKUB Kabupaten Pelalawan H Fadhil Harahap, Wakapolres Pelalawan Bapak Kompol I Komang Aswatama SH SIK, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua Partai Politik beserta anggota, Ketua Ormas/OKP beserta anggota, Komunitas All Bikers di Pelalawan, Ketua RT, RW serta tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Pangkalan Kerinci, serta insan Pers dan Siswa SMAN.1 SMK N.1, dan SMAN Bernas Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024. Pentingnya tertib berlalulintas pada masa-masa kampanye Pemilu 2024, terutama pada saat melaksanakan komvoi kampanye Parpol di jalan raya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh parpol dan masyarakat simpatisan agar dapat memberikan himbauan dan contoh tertib berlalulintas. Apalagi selama tahapan kampanye melintasi jalan raya, diharapkan memberikan himbauan dan juga berupa teguran apabila terjadi pelanggaran lalu lintas pada saat kampanye.

Tujuan dilaksanakan deklarasi ini agar peserta Pemilu dalam kampanye dapat melaksanakan ketertiban lalu lintas.Sehingga dapat menghindari kecelakaan pada saat melakukan kampanye. Serta dapat melaksanakan ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan deklarasi tertib berlalu lintas dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.Dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 yang tertib berlalulintas berkeselamatan.

“Kegiatan tersebut merupakan untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai, serta tertib berlalulintas yang berkeselamatan,” terang AKBP Suwinto.

 

Terakhir acara deklarasi tertib berlalulintas ditutup dengan pelepasan pawai kendaraan roda dua. Pawai dilepas langsung oleh Kapolres Pelalawan. Rombongan pawai kendaraan roda dua dalam tertib berlalulintas mensukseskan kampanye Damai Pemilu 2024 dipimipin langsung oleh Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria menghimbau kepada seluruh parpol dan masyarakat yang akan melaksanakan kampanye dalam tatapan Pemilu 2024. Mari bersama-sama sukseskan kampanye Pemilu 2024 dengan tertib berlalulintas yang berkeselamatan.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti kegiatan kampanye menggunakan kendaraan roda dua, agar selalu menggunakan helm, tidak boleh menggunakan mobil bak terbuka pada saat berkampanye. Terutama sekali bagi kendaraan roda dua dilarang menggunakan knalpot brong.

“Saya percaya bahwa seluruh kawan-kawan bikers ini setuju menjadi pelopor untuk tertib berlalulintas dalam mensukseskan kampanye Pemilu 202,” ucapnya.

Apabila terjadi pelanggaran pada saat kampanye, satuan lalu lintas Polres Pelalawan akan melakukan tindakan tegas.

“Tindakan yang pertama sekali akan dilakukan yaitu adalah dilakukan secara persuasif. Salah satu cara yang dilakukan Satlantas adalah melalui deklarasi tertib berlalulintas yang berkeselamatan dalam setiap tahapan kampanye Pemilu Damai 2024,” ujarnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *