Banner IDwebhost

Melalui Jumat Curhat, AKBP Asep Sujarwadi Sampaikan Pesan Pemilu Damai 

SIAK – Demi mendengarkan keluhan, ataupun curahan hati masyarakat binaannya, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI selaku Kapolres Siak buka forum memalui program “Jumat Curhat” kepada masyarakat Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Jumat (5/1/2024).

Didampingi Camat Sungai Apit, tokoh adat atau agama dan tokoh masyarakat lainnya, Kapolres Siak menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang terus ditingkatkan.

Asep Sujarwadi mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini termasuk dalam program Cooling System untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.

Ia juga menyampaikan, bahwa dengan mendengarkan curahan hati masyarakat secara langsung, merupakan moment yang sangat penting, karna bisa merasa dekat dan bisa mengetahui kendala yang dihadapi oleh masyarakat selama ini dan sangat efektif untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami melaksanakan giat Jumat Curhat ini di luar dari Mako Polres Siak, supaya masyarakat tidak merasa canggung kepada petugas kepolisian, dan sudah seharusnya pihak kepolisian hadir di tengah – tengah masyarakat”, ungkap Asep Sujarwadi.

Rata – rata dari masyarakat yang hadir pada saat itu, menyampaikan aspirasi mereka dan menyampaikan keluhan atau kendala yang selama ini dirasakan oleh masyarakat kecamatan Sungai Apit. Seperti contohnya, salah satu masyarakat menanyakan tentang cara prosedur dalam pelayanan SIM keliling yang disediakan oleh Polres Siak.

“Semua keluhan, aspirasi, kritik dan saran akan kami tampung semuanya dari masyarakat, karna sudah tugas pokok kami sebagai petugas kepolisian yang memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”, jelas Kapolres Siak.

“Kami juga akan mawas diri untuk bisa lebih meningkatkan kinerja sebagai petugas kepolisian, kami juga berharap masyarakat mau ikut bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, karna dengan terjalinnya sinergitas antara masyarakat dan kepolisian, insya allah tidak akan ada lagi gangguan Kamtibmas, karna kita semua saling menjaganya”, ujar dan tutup Asep Sujarwadi.

Ditempat yang sama, Camat Sungai Apit, Tengku Mukhtasar, S.Sos. sekaligus mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Siak, karna sudah mau meluangkan waktu untuk memberikan wadah kepada masyarakat, sehingga kendala, ataupun keluhan masyarakat dapat tersampaikan secara langsung dan dapat di berikan solusinya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *