Banner IDwebhost

Melalui Jumsih Babinsa Bangun Kekompakan Warga Kampung Babakan

Bekasi Pebayuran  – Jumat Bersih, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 11 Pebayuran Berjibaku Bersama Warga di Kampung Babakan RT 01/03 Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jumat 24/5/2024.

Peltu Dadang Di lokasi menuturkan hari ini kami bersama masyarakat
Kumpul untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, sejak pagi, masyarakat sudah mempersiapkan peralatan yang diperlukan untuk kegiatan penebangan pohon dan pembersihan lingkungan.” Ujar Dadang.

Dalam kesempatan yang sama Cicih Ketua RT 01 menyambut baik kegiatan tersebut ia mengakui sejak pagi warga sudah Bersemangat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih bersama Babinsa dan mulai menebang pohon yang sudah tua dan berpotensi membahayakan keselamatan lingkungan sekitar. ” Ucap Cicih.

Pohon-pohon tersebut ditebang dengan hati-hati menggunakan gergaji mesin dan kapak, Proses penebangan ini diawasi oleh anggota yang berpengalaman untuk memastikan keselamatan dan kelancaran pekerjaan.” Tambahnya Cicih.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 11 Pebayuran Kapten CKE Ibrohim saat di mintai keterangan membenarkan bahwa
Kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota TNI, Koramil 11 Pebayuran kodim 0509 Kabupaten Bekasi, tetapi juga mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta. ” Kata Danramil.

Kegiatan Jumat Bersih ini menjadi momen untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.” Tandasnya Danramil.

Dengan selesainya kegiatan, lingkungan sekitar menjadi lebih bersih dan rapi. Anggota TNI dan masyarakat yang berpartisipasi merasa puas dan bangga dengan hasil kerja keras mereka, Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama sebagai bentuk syukur dan kebersamaan, menutup Jumat Bersih dengan senyuman dan rasa kebersamaan yang kuat.” Pungkasnya Danramil.

 

Pendim 0509/Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *