Banner IDwebhost

Memasuki Tahap II Kampanye Pemilu 2024, Subsatgas OMB LK 2023-2024 Gelar PAM di kantor KPU dan Bawaslu Riau

PEKANBARU – Memasuki masa Tahap II Kampanye Pemilihan Umum 2024, Subsatgas Operasi Mantab Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 melaksanakan PAM ke kantor penyelenggara Pemilu, Kamis 30/11/2023.

Sebanyak 20 orang personel diterjunkan ke kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Riau.

“Kegiatan PAM tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, sejuk dan damai kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu dalam tahapan Kampanye Pemilu 2024,” jelas Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono, Kamis (30/11).

Kabid Humas menyebutkan, 20 personel yang dilibatkan dalam PAM tersebut, dibagi menjadi dua tim. Di Kantor KPU 8 personel dan 9 personel di Bawaslu.

“Dalam kegiatan tersebut para personel melaksanakan pengamanan, pencegahan dan penangkalan terhadap orang atau barang di kantor KPU dan Bawaslu,” sebut Kabid Humas.

Diterangkan Kombes Hery, personel juga melakukan pengamanan di luar area perkantoran penyelenggara pemilu.

“Pengaman juga dilakukan pada kendaraan di area parkir, termasuk halaman depan dan belakang perkantoran tersebut,” terang Kombes Hery.

Kabid Humas mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan PAM di kantor penyelenggara pemilu tersebut bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana dan proses tahapan pemilu dapat berjalan sesuai rencana.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilu 2024 bisa dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan bermarwah,” harap Kombes Hery.

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *