Banner IDwebhost

Milad 22 Tahun, Asykar Theking jadi Wadah Kreatifitas yang Inklusif

PEKANBARU – Asykar Theking merayakan hari ulang tahun atau milad yang ke-22 tahun di MTC Panam Jalan HR Soebrantas, Sabtu (30/12).

Suporter klub PSPS Riau atau yang dulunya akrab disebut PSPS Pekanbaru ini resmi di dirikan menjadi suporter terorganisir pada 21 Desember 2001. Asykar Theking merupakan suporter pertama dan tertua klub PSPS yang terkenal dengan warna utama biru tua tersebut masih tetap eksis mendukung PSPS sampai saat ini di tribun Selatan (Curva Sud).

Kegiatan perayaan ulang tahun Asykar Theking yang mengusung tema DIVE2SITY FO2 UNITY (Keberagaman untuk Kesatuan) dihadiri oleh Forkopimda Kota Pekanbaru yang kompak memakai kaos Asykar Theking.

Diantaranya hadir Pj Walikota Pekanbaru sekaligus Penasehat PSPS Riau Muflihun, Dandim 031/Pekanbaru Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Riau, AKBP Sugeng Hariyanto, Ketua Asprov PSSI sekaligus manager PSPS Riau Edward Riansyah, Polresta Pekanbaru, Kejari Pekanbaru, Kabid Urusan Riau Ikatan Keluarga Alumni Kebangsaan Lemhannas sekaligus Steering Committe Milad Asykar Theking Irvannanda, Lembaga Adat Melayu Riau Pekanbaru, Panglimo Tinggi Penggawa Melayu Riau Dt Afrizal Anjo, MPW Pemuda Pancasila Pemuda Pancasla Riau, Ketua SAPMA PP Kota Pekanbaru, Anggi Kurniawan, LBH Tuah Negeri Nusantara Chairul Azhari, Komandan Provos Pemuda Batak Bersatu Victor Simanjuntak, Komandan KOTI Pemuda Pancasila Kampar sekaligus Panglimo Theking Boy Joean, para pendiri Asykar Theking, XTC, klub-klub motor, BEM serta seluruh suporter undangan dan tamu komunitas yang hadir.

Kegiatan diawali dengan tari persembahan dan tepak sirih oleh Puan Theking, sebutan Asykar Theking untuk perempuan.

Hendric Theking Ketua Pelaksana menyampaikan, pada sambutan, acara milad ke-22 tahun ini merupakan momentum untuk bersatunya pendukung sepak bola Pekanbaru yang mencintai PSPS untuk menyuarakan persatuan demi memberikan spirit kepada tim kebanggaan PSPS disetiap laga pertandingan.

Steering Committe (SC) Irvannanda dalam sambutannya menyampaikan, ini momentum bangkit dan terus berkembangnya spirit Asykar Theking sebagai wadah kreatifitas anak muda di Riau khususnya Pekanbaru.

Irvannanda memaparkan, Asykar Theking telah bertransformasi menjadi wadah yang inklusif dari segala latar belakang individu menjadi sebuah kesatuan dan menjunjung tinggi budaya kemelayuan.

“Asykar Theking, sebagai pendukung PSPS juga menjunjung tinggi budaya melayu sebagai filosofi, menjaga Marwah Adat, Marwah Adab, Marwah Pemimpin Negeri, dan Marwah Anak Negeri, tentunya dengan semangat kebangsaan dan merah putih,” paparnya,

Muflihun, Pj Walikota mengucapkan selamat untuk HUT Asykar Theking, ia juga bercerita nostalgia dalam pidatonya bahwa ia merupakan bagian dari Asykar Theking bersama para senior dan pendiri.

“Dahulunya Asykar Theking kalau mau nonton ke stadion kita konvoi di Jalan Sudirman ramai-ramai. Tapi beberapa belakangan saya lihat Asykar Theking semakin sedikit di stadion.

“Semoga dengan momentum ini Asykar Theking bisa lebih besar dan berkembang, penuhkan Selatan, kembangkan di seluruh kecamatan,” ucapnya.

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *