Momen Gembira Prabowo Main Air Bareng Anak-Anak Saat Resmikan 9 Titik Air di Sukabumi

SUKABUMI — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto riang gembira menikmati momen bermain air bersama dengan anak-anak di Desa Karanganyar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023).

Usai Prabowo menekan tombol sirine tanda diresmikannya sembilan Sumber Titik Air Bersih di Sukabumi, anak-anak di Desa Karanganyar antusias menantikan momen main air bersama Prabowo.

“Pak Prabowo, sini Pak!” teriak anak-anak di Desa Karanganyar sembari berebut berjabat tangan dengan Prabowo untuk bergabung basah-basahan di bawah pancuran air.

Prabowo yang berjalan menuju ke tempat itu juga disambut riuh tepuk tangan para warga yang turut menyemarakkan meski di tengah kerumunan yang saling berdesakan ingin berinteraksi dengan Prabowo secara langsung.

“Hidup Prabowo!” teriak salah seorang warga.

Tak sedikit anak-anak di Desa Karanganyar yang juga berebut mendapatkan momen dipeluk dan dielus kepalanya oleh Prabowo.

Prabowo juga sempat menggendong beberapa anak-anak yang turut berbahagia dengan bantuan sumber air bersih dan pipanisasi itu.

Adapun, bantuan sumur bor dan sarana air bersih yang diberikan oleh Menteri Pertahanan bekerja sama dengan Universitas Pertahanan ini akan membantu masyarakat pada sejumlah Desa di Sukabumi karena terjadinya musim kemarau yang panjang sempat berakibat sumur menjadi kering.

Hingga kini total 110 titik air di seluruh Indonesia telah diresmikan oleh Prabowo sejak tahun lalu, seperti Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Adapun kini terdapat 142 titik yang masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *