Banner IDwebhost

Musim Penghujan, Kapolsek XIII Koto Kampar Tinjau Desa Rawan Banjir

KAMPAR – Kapolsek XIII Koto Kampar didampingi Bhabinkamtibmas tinjau bekas lokasi banjir di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. Beberapa titik banjir sudah mulai surut, Kamis (18/01/2024).

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi mengatakan, saat ini Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Jaya, Aipda Onrianto S Pdi sudah diarahkan untuk melaksanakan monitoring terhadap perkembangan situasi di wilayah tersebut.

“Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Jaya bersama pemerintah desa sudah diarahkan untuk memonitor dan melakukan pendataan warga terdampak banjir,” terang AKP Sumaryadi.

Dari hasil peninjauan Kapolsek yang juga dihadiri Kepala Desa Tanjung Jaya, Rusli, ketinggian air sudah mulai surut. Namun AKP Sumaryadi tetap mengingatkan agar warga di sekitar pinggiran sungai selalu waspada.

“Alhamdullilah debit air tetap normal dan perlahan surut kembali,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Jaya, Rusli mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek XIII Koto Kampar yang telah memperhatikan desa mereka. Meskipun jarak yang ditempuh dari Polsek XIII Koto Kampar lumayan jauh, Kapolsek berkenan meninjau desa yang pernah mengalami banjir pada bulan Desember lalu.

“Kejadian banjir bermula dari curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu. Sehingga mengakibatkan dampak banjir serta merendam beberapa fasilitas umum. Beruntung dalam kejadian banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *