Banner IDwebhost

OMB Lancang Kuning 2023-2024, Pengamanan Kampanye Capres Nomor Urut 1,  H Anies Rasyid Baswedan, Berlangsung Kondusif

PEKANBARU – Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan bahwa pengamanan kampanye Calon Presiden nomor urut 1, H Anies Rasyid Baswedan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kota Pekanbaru berlangsung aman dan kondusif, Rabu (13/12 2023).

Sebanyak 100 personel (BKO Polda Riau) dan 14 personel Polresta Pekanbaru dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024 telah dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara kampanye yang dihadiri oleh masyarakat Provinsi Riau.

“Dengan kerja sama yang erat antara personil BKO Polda Riau dan Polresta Pekanbaru serta TNI, pengamanan kampanye Capres nomor urut 1 berjalan dengan baik dan tertib. Personel yang ditugaskan telah melakukan pemeriksaan intensif di sekitar lokasi, memastikan keamanan peserta kampanye dan juga warga yang hadir,” kata Kombes Pol. Hery Murwono.

Pengamanan melibatkan petugas dari berbagai unit, termasuk satuan Brimob yang memiliki keahlian khusus dalam pengamanan massa dan situasi yang mungkin timbul selama kampanye. Polisi yang dilibatkan juga dilengkapi dengan peralatan canggih untuk memantau situasi secara real-time.

Kabid Humas Polda Riau menambahkan bahwa keberhasilan pengamanan ini adalah hasil dari perencanaan matang dan koordinasi yang baik antara Polda Riau dan Polresta Pekanbaru dan Jajaran Polsek yang terlibat

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Hery Murwono juga menekankan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif selama kampanye.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan bersikap kooperatif terhadap petugas yang melaksanakan tugas pengamanan,” ucapnya.
Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 ini menjadi bukti nyata kesungguhan Polda Riau dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Kabid Humas Polda Riau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, serta mengimbau agar masyarakat terus mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *