Banner IDwebhost

Pastikan Keamanan dan Kelancaran Proses Tahapan Pemilu, Satgas Preemtif Intelijen Lakukan Monitoring dan Kordinasi ke Kantor KPU Riau

PEKANBARU – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran proses tahapan Pemilu 2024, Satgas Preemtif yang terdiri dari Subsatgas Intelijen melakukan monitoring dan penggalangan ke Kantor KPU Riau.

Satgas preemtif yang tergabung dalam Subsatgas Intelijen ini melaksanakan monitoring ke Kantor KPU Riau di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru guna memastikan situasi aman selama tahapan pemilu berlangsung di Wilayah Provinsi Riau, Selasa (07-11).

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi dan penggalangan dengan staff KPU Riau, terkait dinamika politik pasca pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) para Caleg DPD RI, DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tidak itu saja, satgas ini juga melakukan monitoring untuk mengetahui setiap agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Riau dan tidak adanya gangguan yang terjadi ketika pendistribusian logistik Pemilu 2024 dan pelaksanaan setiap tahapan pemilu supaya berjalan dengan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Heri Murwono melalui Kasubsatgas Intelijen AKBP Dr Wawan SH MH menyatakan, giat intelijen OMB LK Pemilu 2024 untuk memonitor perkembangan informasi dan deteksi dini Pemilu 2024 supaya aman, damai dan kondusif. Subsatgas intelijen lapor tiap perkembangan informasi ke KA OPSDA OMB LK 2023-2024 Bapak Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

“Hari ini informasi yang diperoleh, pasca penetapan DCT Caleg DPRD Provinsi dan Kab/Kota pihak KPU saat ini lagi mempersiapkan logistik tahap 2 meliputi surat suara dan formulir. Kegiatan tersebut menunggu arahan dari KPU RI dan diperkirakan minggu depan KPU Riau akan berangkat ke KPU RI untuk mengecek kesiapan pencetakan surat suara untuk Provinsi Riau,” kata AKBP Wawan.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *