Banner IDwebhost

PENUHI HAK BELAJAR BAGI WBP, RUTAN BANGIL KOORDINASI DENGAN PKBM CANDRADIMUKA

PASURUAN – Kamis (21/12/2023) Rutan Bangil telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di antara narapidana yang berada di dalamnya. Melalui kemitraan yang erat dengan lembaga Pendidikan Kesetaraan (PKBM), Rutan Bangil mengkoordinasikan program pendidikan yang komprehensif untuk para narapidana. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada narapidana untuk meningkatkan keterampilan mereka, mengakses pendidikan formal, dan meningkatkan peluang mereka untuk reintegrasi ke dalam masyarakat.

Koordinasi antara Rutan Bangil dan PKBM tidak hanya terbatas pada aspek kelas formal, tetapi juga mencakup program-program pelatihan keterampilan yang dapat memberikan narapidana dengan keahlian yang dapat berguna dalam kehidupan setelah mereka bebas. Dengan demikian, kemitraan ini menciptakan lingkungan pembelajaran holistik di dalam rutan, yang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan keterampilan hidup yang diperlukan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Selain itu, program pendidikan di Rutan Bangil yang dikordinasikan dengan PKBM juga menawarkan peluang untuk mendapatkan sertifikat dan kualifikasi resmi. Ini membuka pintu bagi narapidana untuk meningkatkan kredibilitas mereka di mata masyarakat dan potensial pengusaha setelah mereka menjalani masa hukuman. Melalui sinergi antara rutan dan PKBM, upaya bersama ini menciptakan lingkungan positif di dalam rutan, memberikan harapan dan kesempatan untuk memperbaiki kehidupan para narapidana melalui pendidikan dan pembelajaran.(Red)

JATIM PASTI HEBAT

Kontributor : Rama Ayub Kusuma
Creator Design : Nanda Rizal Pahlawan

Best Regard
Humas Rutan Kelas IIB Bangil

@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kumhamstory
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@kumham_pasti
@infobangilku
@bangilterkini
@seputar_pasuruan
@pasuruaninfo
@wartabromo
@rbkunwas
@ombudsmanri137
@kemenkominfo
@bhanadshofa
@rama_ayub13
@nandarizalpahlawan

#Rutanbangil
#2024wbk
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#Heniyuwono
#kominfo
#Bangil
#infopasuruan
#pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *