Banner IDwebhost
Banten  

Peringati Hari Ibu Ke-95, Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Upacara Bendera

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang yang berada dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Utama Laduta pada pukul 07.45 sampai dengan selesai, pada Jum’at (22/12).

Diikuti oleh seluruh Pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Upacara dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti selaku Inspektur Upacara dan dibuka dengan khidmatnya Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan perempuan yang sangat berdaya juang tinggi. Tak lupa, diperdengarkan hymne dan mars hari ibu dan pembacaan UUD 1945 serta sejarah singkat hari ibu yang juga dibacakan pada upacara hari ini.

“Hari Ibu ini adalah milik seluruh perempuan di Indonesia. PHI ini seraya mengenang dan menghargai perjuangan perempuan indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia,” Ujar Yekti dalam amanat yang disampaikan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Inspektur Upacara untuk bersama-sama mengajak seluruh jajaran Pegawai dan Waga binaan khususnya perempuan untuk saling bekerjasama, kreatif, inovatif dan saling menguatkan kepada sesama perempuan dan semoga menjadi seorang wanita dan ibu yang hebat bagi diri sendiri, anak dan keluarga tercinta.

“Teruslah berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, dan mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, saling menginspirasi satu sama lain bersama seluruh jajaran Perempuan, mari kita wujudkan Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan lebih emas,” Ucap Yekti.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *