Banner IDwebhost
Riau  

Polda Riau Gencar Menanggulangi Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Damai

PEKANBARU – Polda Riau sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Riau, tengah memperkuat langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan terorisme, radikalisme, serta intoleransi di wilayahnya.

Dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bid Humas Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menjelaskan, serangkaian upaya yang telah diimplementasikan untuk mengatasi ancaman ini.

“Saat ini, Polda Riau menghadapi tugas yang semakin kompleks dalam menanggulangi terorisme, radikalisme, dan intoleransi. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan kewaspadaan dan langkah-langkah proaktif untuk mencegah serta menangani potensi ancaman yang mungkin muncul,” kata Hery, Senin (30/10/23)

Salah satu fokus utama adalah intensifikasi operasi intelijen guna mengidentifikasi dini potensi kelompok teroris dan simpatisan yang berada di wilayah Riau. Polda Riau bekerja sama erat dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) serta instansi terkait lainnya untuk pertukaran informasi yang lebih efektif.

Dalam upaya menanggulangi radikalisme, Polda Riau mendorong program edukasi dan dialog antarumat beragama. “Kami percaya bahwa pemahaman yang lebih baik tentang keberagaman akan menjadi benteng pertahanan terhadap paham radikal. Oleh karena itu, kami terus memperkuat kerja sama dengan tokoh agama, pendidik, dan komunitas masyarakat,” tambah Kabid Humas.

Polda Riau juga aktif dalam mengatasi kasus intoleransi dengan menegakkan hukum secara tegas terhadap pelaku. “Tindakan intoleransi tidak akan ditoleransi di Riau. Kami akan memastikan bahwa setiap individu atau kelompok yang terlibat dalam tindakan intoleransi akan dihadapkan pada konsekuensi hukum yang sesuai,” ungkapnya.

Dalam mengakhiri konferensi pers, Kepala Polda Riau menegaskan komitmen pihaknya untuk terus bekerja keras guna menciptakan kondisi keamanan yang optimal bagi masyarakat. “Kami berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keharmonisan dan keamanan di Riau,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *