Banner IDwebhost
Riau  

Polres Kuansing Gelar Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023

KUANSING – Dalam Rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Kuansing gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili oleh Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dan dihadiri oleh Bupati Kuansing yang diwakili oleh Asisten I, dr. Fahdiansyah, Sp.OG, Kajari Kuansing diwakili oleh Kasi Pidum, Eka Mulia Putra, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantam diwakili oleh Panitera, Ade Saputra, Dandim 0302/INHU diwakili oleh SERMA INF. Aidil F., Kasatpol PP Kab. Kuansing, Shanti Evi Dimeti, S.H., Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing.

Selaku Pejabat Apel bertindak sebagai Pimpinan Apel oleh KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, Perwira Apel AKP Refriadi, S.E., dan Komandan Apel IPDA Desrizal S.H.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Operasi Lilin Tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Ops dilaksanakan dari 22 Desember 2023 – 02 Januari 2024,” jelas Kompol Robet.

“Dalam pelaksanaan Operasi agar memperhatikan perencanaan yang telah disusun agar sesuai dengan tujuan pelaksanaan operasi. Perhatikan Ketersediaan Bapokmas, Kamseltibcar Lantas selama pelaksanaan operasi,”

“Ops Lilin saat ini bertepatan dengan Masa Kampanye OMB, agar ini dapat diperhatikan, kedepankan peran deteksi dini dan upaya Preventif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, antisipasi bencana alam, siagakan Satgas Penanggulangan Bencana, dan antisipasi penyalahgunaan BBM guna memastikan tidak adanya kelangkaan BBM,”

“Sehubung dengan Momentum Perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 yang bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 yang memiliki Potensi Kerawanan yang lebih tinggi, maka Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia, dalam hal ini melalui Polres Kuansing melibatkan TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakeholder terkait lainnya,” tutup Kompol Robet.

“Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 ini merupakan bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Personel maupun Sarpras yang akan digunakan selama Pelaksanaan Operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan Pengamanan Perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan Optimal,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *