Prabowo Akan Tambah 15 Titik Air Lagi di Madura: Kita Akan Terus Bekerja Memberi Manfaat

MADURA — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto akan menambah sejumlah 15 titik sumber air bersih lagi di wilayah Madura, Jawa Timur.

Hal itu ia ungkapkan dalam kesempatannya meresmikan 12 Titik Sumber Air Bersih di Dusun Kembang 1 Desa Palengaan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023).

“Kita masih terus bekerja di 15 titik yang sedang bekerja di dusun-dusun yang lain, mudah-mudahan diperkirakan satu bulan lagi akan mengalir semua di 15 titik tersebut,” ujar Prabowo.

Dirinya juga mengupayakan akan hadir langsung untuk meresmikan 15 titik lanjutan itu.

“Insya Allah, saya akan kembali untuk meresmikannya,” pungkasnya.

Rencana itu berawal dari laporan yang disampaikan kepada Prabowo bahwa di Wilayah Pamekasan Madura masih ada yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Tadi saya juga dapat laporan mungkin masih ada di Madura yang kesulitan air, InsyaAllah kita akan terus bekerja dan bisa memberi manfaat dalam waktu yang tidak lama.”

Tak hanya di wilayah Madura, Prabowo mengungkap daerah lain seperti di Banten, Jawa Barat dan di Luar Pulau Jawa juga masih ada yang membutuhkan pasokan air bersih.

Untuk itu, Prabowo mengimbau kepada Universitas Pertahanan dan pihak terkait para ahli untuk bisa meningkatkan alat-alat pengeboran mereka.

“Daerah-daerah lain juga, Jabar Banten dan di luar Jawa. Jadi, ini sesuatu Unhan, coba dipikirkan untuk meningkatkan alat-alat nya ya. Jadi, mungkin kita harus tambah dan bekerja lebih cepat lagi.” imbaunya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *