Banner IDwebhost

Prabowo Banggakan Kadet Unhan di Gala Dinner ADMM Plus: Kuliah Mereka Full Beasiswa

JAKARTA – Di hadapan menteri pertahanan (Menhan) se-ASEAN dan menhan negara mitra dialog ASEAN, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengaku bangga dengan para kadet mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan).

“Saya merasa bangga kepada anak-anak muda ini. Mereka merupakan kadet dari kementerian kami, Universitas Pertahanan dan merupakan penerima beasiswa penuh (full scholarship),” ungkap Prabowo dalam acara Gala Dinner ASEAN Defence Ministers Meeting Plus 2023 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (16/11) malam.

“Saya merasa sangat bangga kepada mereka, karena banyak dari mereka yang berasal dari daerah-daerah terpencil di Indonesia,” sambungnya.

Meski mereka berasal dari daerah terpencil, Prabowo mengungkap bahwa keberhasilan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ini merupakan usaha mereka sendiri.

“Mereka dapat masuk ke Universitas Pertahanan ini semata-mata karena kemampuan mereka sendiri. Jadi, saya sangat bangga kepada mereka,” jelasnya.

Selain bangga akan keberhasilan mereka untuk bisa mendapatkan beasiswa. Prabowo juga bangga akan kemampuan mereka dalam menyuguhkan penampilan orkestra yang apik pada acara Gala Dinner ADMM Plus malam itu.

Para kadet mahasiswa Unhan itu, kata Prabowo, memang diminta untuk memainkan instrumen musikal. “Saya sangat penasaran ketika mereka diminta (untuk bermain instrumen musikal) karena banyak dari mereka yang datang dari desa-desa kecil di wilayah Indonesia. Tetapi, mereka bisa memainkan instrumen klasik,” ujarnya.

Atas penampilan memukau yang diberikan oleh kadet mahasiswa Unhan, Prabowo berharap para menhan dan delegasi negara yang hadir dapat menikmatinya.

“Saya berharap, Anda semua dapat mengapresiasi penampilan mereka,” pungkasnya.

Kadet mahasiswa yang tampil pada Gala Dinner ini merupakan penerima beasiswa pendidikan S-1 dari Unhan. Pendirian S-1 Unhan pada tahun 2020 merupakan inisiasi dan arahan langsung dari Prabowo.

Kebijakan ini diambil sebagai salah satu langkah Prabowo dalam mempersiapkan sumber daya nasional pertahanan yang mampu merespons setiap dinamika ancaman kini dan di masa depan.

Universitas yang berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan ini memiliki jenjang pendidikan S-1 dengan empat fakultas yakni Fakultas Kedokteran Militer; Fakultas Farmasi Militer; Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Militer; serta Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *