Banner IDwebhost

Prabowo: Di Usia Saya Sekarang Saya Masih Belajar Setiap Hari

MALANG – Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa di usianya saat ini, dirinya masih belajar tiap hari tanpa henti.

“Jujur saya datang hari ini di Universitas Islam Malang (UNISMA) mungkin sudah diatur ya dari atas, walaupun banyak undangan politik, saya tolak. Saya merasa sangat nyaman hadir di sini, saya merasa mendapat ilmu lagi. Di usia saya sekarang ini, saya masih belajar tiap hari. Dan hari ini pun saya mendapat tambahan ilmu apa yang disampaikan oleh Profesor,” ujar Prabowo saat menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Kehormatan Universitas Islam Malang kepada Prof. (HC. UNISMA) Dr. H. Ali Masykur Musa, SH., M.Si., M. Hum di Malang, Sabtu, (18/11/2023).

Ilmu bagi seorang profesor dalam suatu bangsa dan negara, harus diakui sebagai seorang cendekia yang tingkatnya tertinggi. Kalau di tentara itu seperti jenderal, Prabowo mengumpamakan.

“Jadi, profesor dan jenderal itu sama, kalau profesor doktor itu jenderal bintang 4. Dan sama dengan profesor, jenderal walaupun pensiun tidak tahu mau tahun berapa, sampai sekarang masih dipanggil jenderal. Dan saya sebagai anak seorang profesor, mengerti bahwa profesor itu akan selalu diminta ilmunya akan diminta pandangannya. Sama dengan kalau ditingkat agama itu kiai. Selalu semakin senior akan diminta pandangan dan nasihat,” kata Prabowo.

“Oleh karena itu, selamat kepada UNISMA, selamat kepada civitas akademika luar biasa kalian punya Prof. (HC. UNISMA) Dr. H. Ali Masykur Musa,” lanjut dia.

“Dan saya hanya bisa berdoa bahwa UNISMA akan jaya terus, akan berkembang dan memberikan pendidikan terbaik untuk bangsa Indonesia,” tutup Prabowo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *