Banner IDwebhost

Prabowo: Fasilitas Kesehatan TNI dan Masyarakat yang Memadai Dukung Kekuatan Pertahanan Negara

BOGOR (HTC) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, salah satu konteks penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara yang kuat adalah tersedianya fasilitas kesehatan yang unggul dan memadai untuk TNI dan masyarakat umum.

Hal itu ditegaskan Prabowo dalam sambutannya saat meresmikan Rumah Sakit Tk III Salak dr H Sadjiman, Bogor, Rabu (1/11).

“Salah satu konteks penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara adalah kesiapan fasilitas kesehatan yang memadai,” ungkap Prabowo.

“Fasilitas kesehatan yang memadai dan peralatan medis yang berkualitas adalah elemen krusial untuk memastikan prajurit TNI serta masyarakat dapat menjalankan tugas-tugas pertahanan negara secara optimal,” sambungnya.

Prabowo juga kembali mengingatkan bagaimana kesiapan fasilitas kesehatan juga menjadi unsur penting saat negara menghadapi ancaman, seperti Pandemi Covid-19.

Mengantisipasi ancaman serupa di masa depan, Kementerian Pertahanan terus berupaya untuk menyiapkan pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

“Akhir tahun ini, kita akan meresmikan 26 perbaikan dan pembangunan Rumah Sakit di lingkungan pertahanan dan TNI. Tahun depan, kita juga akan tambah lagi 20 Rumah Sakit,” jelasnya

Selain itu, Prabowo juga telah menyiapkan sumber daya manusia pertahanan sebagai upaya penanggulangan ancaman biologis seperti pandemi. Melalui Universitas Pertahanan, Prabowo menginstruksikan pendirian S-1 Fakultas Kedokteran dan Farmasi Militer.

“Di Universitas Pertahanan, kita sekarang sudah punya Fakultas Kedokteran yang akan menghasilkan dokter-dokter yang unggul. Kita juga sudah punya Fakultas Farmasi dan sebentar lagi, Insya Allah di bulan Desember, kita akan meresmikan Rumah Sakit Pertahanan terbesar di Asia Tenggara. Kita akan terus bangun kesiapan di bidang kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *