Banner IDwebhost

Prabowo Ingin Kesejahteraan Merata: Jangan Sampai Ada Lansia Masih Narik Becak di Indonesia

SURABAYA — Menteri Pertahanan yang juga Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menyatakan kesejahteraan di Indonesia harus merata.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam kesempatannya berpidato dalam acara Dialog Publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11). Prabowo menceritakan saat dirinya tanya jawab dengan Dubes Jepang di sebuah forum di mana Prabowo mendapat pertanyaan soal perdagangan global dan ia menjawab pertanyaan itu dengan harus adanya level playing field yang setara dan adil antar negara.

“Dan saya cerita [kepada Dubes Jepang] saya lihat dengan mata saya sendiri, ada seorang bapak-bapak usia 70 tahun masih narik becak, saya tanya do you know what the becak is? 70 tahun narik becak, luar biasa, saya mau nangis,” ujar Prabowo.

“tidak boleh di negara merdeka sekian puluh tahun rakyat kita harus narik becak 70 tahun, tidak boleh.” lanjutnya.

“Malu, malu. Saya sebagai mantan jenderal malu. Saya sampaikan ke duta besar Jepang.” kata Prabowo.

Untuk itu, Prabowo berikrar akan cita-citanya jika ditakdirkan terpilih menjadi Presiden RI ke-8 ingin rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera. Salah satu untuk mencapainya adalah dengan kebijakan hilirisasi untuk bisa memproduksi bahan mentah di Indonesia agar tercipta lapangan kerja dan kesejahteraan untuk rakyat.

“Saya sampaikan ke Dubes Jepang, saya hormat kagum sama Jepang, tapi maaf, kita tidak bisa jual murah gelondongan,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *