Banner IDwebhost

Prabowo Minta Bantuan Para Ekonom untuk Wujudkan Gagasan Membangun Negara

JAKARTA – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto memaparkan gagasannya membangun ekonomi negara dalam ‘Sarasehan 100 Ekonom Indonesia 2023’ yang digagas INDEF di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyebut membutuhkan para ekonom untuk mengimplementasikan pemikirannya. Sebab menurut Prabowo, bagian paling penting dari sebuah ide adalah mewujudkannya menjadi langkah nyata.

“Semua pemikiran, semua gagasan tanpa implementasi adalah hanya omong-omong saja. Jadi kita butuh (keterlibatan para ekonom),” kata Prabowo.

Ia pun memberi contoh berdasarkan jumlah desa yang ada di Indonesia. Menurutnya dengan puluhan ribu desa saat ini, dibutuhkan sosok-sosok yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah.

“Kita bicara sekarang punya 70.000 desa. Tiap desa butuh penyuluh pertanian, tiap desa butuh pendamping,” jelas Prabowo.

Contoh lain yang diungkap Prabowo terkait program pemberian makan siang gratis untuk anak-anak Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut butuh keterlibatan banyak orang untuk menjangkau seluruh sekolah.

“Tidak gampang cita-cita memberi makan. Ingat, berapa juta makanan kita siapkan, bagaimana kesehatannya, bagaimana logistiknya,” jelasnya.

Ia pun mengaku optimistis para ekonom yang hadir dalam forum tersebut, akan membantunya bila terpilih menerima mandat rakyat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia bahkan sempat berkelakar dapat melihat wajah-wajah calon pejabat di antara para ekonom.

“Jadi saya sangat optimis dengan para ekonom, dan saya lihat wajah-wajah calon menteri-menteri juga ada di sini,” seloroh Prabowo disambut tawa hadirin.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *