Banner IDwebhost

Prabowo Sebut Minat Negara Lain ke Produk Pesawat Produksi RI Meningkat

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan banyak negara tertarik dengan produksi pesawat buatan anak bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menyerahkan lima unit pesawat NC-212i buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kepada TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12).

“Filipina pakai, Thailand pakai, Vietnam pakai, beberapa negara di timur tengah juga memakai [NC-212i]. Tentu kita berharap PTDI produksinya akan bisa lebih banyak,” kata Prabowo.

Selain CN-212i, Prabowo mengatakan Indonesia melalui PTDI juga memproduksi sejumlah jenis alutsista seperti pesawat N-219 dan CN-235 yang disebut Prabowo juga diminati banyak negara.

“PTDI akan produksi (peswat jenis) N-219, termasuk yang amfibi, kemudian CN-235, minatnya sangat besar. Begitu banyak menteri pertahanan datang ke saya telepon bertanya, ingin CN-235,” jelas Prabowo.

Adapun lima pesawat CN-212i tersebut akan memperkuat Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Prabowo meminta personel matra udara untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga alutsista tersebut dengan baik.

“Kita semua kagum dengan pengabdianmu, jaga moril seluruh anggotamu, pertahankan kualitas perawatan sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *