Banner IDwebhost

Prabowo Soal Program Makan Siang untuk Siswa di Sekolah: Kita Punya Modal, Harus Berani

JAKARTA – Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengatakan bahwa, program pemberian makan siang gratis untuk anak-anak Indonesia adalah bentuk keberpihakan negara pada rakyat miskin.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat memaparkan gagasan membangun ekonomi negara dalam ‘Sarasehan 100 Ekonom Indonesia 2023’ yang dihelat INDEF di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

“Semua sekolah, semua pesantren dari usia dini, akan kita kasih makan siang. Itu adalah keberpihakan, itu adalah wujud dari keadilan sosial,” ujar Prabowo.

Ia melanjutkan, Indonesia memiliki modal yang cukup untuk menerapkan program tersebut. Pemberian makan gratis adalah langkah berani yang dampaknya tidak sebatas mengentaskan, tapi menghilangkan angka kemiskinan.

“Saya punya program bukan untuk mengentaskan kemiskinan, tapi kita harus menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” tegas Prabowo.

“Kita punya modal. Kita harus ambil langkah berani, antara lain langkah yang saya ingin jalankan adalah makan siang gratis. Itu akan membantu semua keluarga miskin,” kata dia.

Langkah lain yang menurut Prabowo juga akan dilakukannya untuk mengeliminasi kemiskinan adalah, meneruskan hilirisasi yang saat ini menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo. Ia pun mengaku optimistis dapat menggapai titik Indonesia tanpa warga miskin.

“(Hilirisasi) untukmenciptakan lapangan kerja, menyerap pekerja dan ujungnya menghilangkan kemiskinan,” tuturnya.

“Saya optimis, saya percaya bahwa kita makmur. Kita bisa lakukan dan kita akan lakukan,” sambung Prabowo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *