Banner IDwebhost

Prabowo: Teladani Purnawirawan TNI yang Mengutamakan Demokrasi

JAKARTA (HTC) — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sampaikan rasa hormat setinggi-tingginya atas para jasa Purnawirawan TNI serta senior-senior pejuang terdahulu yang mengajarkan keteladanan dan demokrasi.

Prabowo sampaikan hal tersebut dalam kesempatannya memberi kata sambutan dalam acara Gala Dinner Dirgahayu TNI ke-78 yang digelar di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (9/10).

“Kita rayakan HUT ke 78 TNI tahun 2023 acara malam ini adalah bagian dari serangkaian acara peringatan untuk maksud mengingatkan kita pentingnya sejarah kita dilanjutkan nilai-nilai yang telah kita warisi dari pendiri-pendiri TNI.” ucap Prabowo

Nilai-nilai yang menjadi ujung tombak teladan Prabowo diantaranya yakni berupa nilai-nilai cintai tanah air hingga semangat rela berkorban mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

Bahkan, Prabowo sangat bangga dapat melihat para tokoh senior Purnawirawan TNI yang berperan penting dalam sejarah dunia yang mengutamakan demokrasi dan reformasi seperti Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, hingga Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

“Mereka-mereka lah ini yang berada di belakang layar, mereka yang mengawal proses reformasi sehingga kita dapat menikmati demokrasi dan sampai sekarang pun mereka terus memberi contoh demi demokrasi.” kata Prabowo.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *