Banner IDwebhost
Jabar  

Prabowo Tepati Janji ke Nelayan Pangandaran, Beri Bantuan 10 Kapal dan Mesinnya untuk Melaut

PANGANDARAN (HTC) — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali menginjakkan kakinya di Pangandaran guna merealisasikan janjinya terhadap para nelayan membagikan total 10 kapal dan mesinnya untuk digunakan para nelayan berlayar.

Prabowo dalam kesempatan itu didampingi Ketua Umum Pandu Laut Nusantara yang juga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Mereka bersama-sama menyerahkan kapal itu untuk para nelayan di pinggir Pantai Aquarium Piamari Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10).

“Seluruh masyarakat Pangandaran mendoakan Pak Prabowo sehat dan kembali lagi ke Pangandaran. Jadi, kita punya tahu Pak Prabowo capres dari Partai Gerindra, masyarakat Pangandaran sayang ngga sama Pak Prabowo? Jadi kita sambut Pak prabowo dengan gembira,” kata Susi.

“Sayang!” sahut para Warga secara kompak menjawab pertanyaan Susi.

Prabowo pun nampak tersenyum dengan sapaan salam menggunakan bahasa Sunda, “Sampurasun!” Kata Prabowo.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah, dan setiap saya datang, saya melihat ada suatu semangat kepedulian yang besar terhadap menjaga lingkungan, menjaga pantai, menjaga laut. Dan ini sangat-sangat perlu dihormati dan dibanggakan karena kita tahu bahwa alam ini adalah karunia dari yang maha kuasa,” kata Prabowo.

Sebelumnya, pada 17 Juli 2023 Prabowo sempat berkunjung ke Pangandaran guna menemui para nelayan yang juga didampingi Susi untuk memberikan sejumlah bantuan berupa 20 mesin kapal untuk para nelayan.

Pada saat itu, Prabowo dan Susi juga bersama-sama melepaskan ratusan tukik di pesisir Pantai Pangandaran dengan komunitas yang dipimpin Susi.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *