Banner IDwebhost

Prabowo Ungkap Kesamaan Visi dengan PSI: Politik yang Sejuk, Riang Gembira dan Persatuan

JAKARTA (HTC) – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang sekaligus calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengungkap bahwa Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kesamaan visi dan keinginan akan gaya politik di Indonesia yang sejuk serta riang gembira.

“Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Ada kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan,” ungkap Prabowo usai bertemu dengan Kaesang dan jajaran PSI di Kertanegara, Jakarta, Kamis (12/10).

Ia lantas menyebut jika perbedaan pandangan dan pendapat dalam politik merupakan hal yang wajar dan menjadi bagian dari demokrasi.

Meskipun dalam prakteknya terdapat kompetisi, hal tersebut diharapkan dibangun dengan semangat yang penuh keakraban. Jangan sampai menjadi penyebab rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi. Yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban,” sambung Prabowo.

Pertemuan kedua partai pada hari ini disebut Prabowo berlangsung dalam suasana yang serius, namun tetap santai. Momen pertemuan kali ini bukanlah yang pertama. Prabowo bahkan terlebih dahulu bertandang ke markas PSI pada Agustus 2023 silam.

“Hari ini kami dari keluarga besar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat kehormatan dikunjungi oleh kawan-kawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang Ketua Umumnya Mas Kaesang Pangarep beserta jajaran pimpinannya,” kata Prabowo.

“Bisa dikatakan ini adalah pertemuan kedua secara formal, terdahulu saya yang datang ke tempat PSI dan hari ini mereka datang ke rumah saya,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *