Banner IDwebhost

Prabowo Ungkap Rencana Beasiswa Tambahan untuk Mahasiswa Palestina

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap rencana penambahan beasiswa bagi para calon mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menghadiri acara “Penyerahan Calon Mahasiswa Asal Palestina Penerima Beasiswa Kemhan RI dari Dubes Palestina kepada Menhan RI” di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/11).

“(Beasiswa) ini baru tahap pertama dan kami siapkan untuk tahun akan datang, sesuai dengan permintaan mereka (Palestina) kita siap untuk menambah beasiswa ini,” ungkap Prabowo.

Jumlah calon mahasiswa Palestina yang mendapat beasiswa ini sebanyak 22 orang. Mereka, kata Prabowo, akan berada di Indonesia selama 5 tahun, 1 tahun kursus bahasa Indonesia dan 4 tahun untuk menempuh pendidikan S-1.

“Kita berkomitmen untuk terus mendukung Palestina. Jika Palestina ingin mengirimkan kadet (mahasiswa) lagi, sesuai dengan kapasitas kita, kita bersedia menerima lagi kadet dari Palestina at all levels,” kata Prabowo.

” Your excellency, di waktu terberat Anda, masa sulit Anda, masyarakat Indonesia akan selalu ada buat masyarakat Palestina,” sambungnya.

Selama menempuh pendidikan di Unhan RI, puluhan pemuda dan pemudi Palestina itu akan belajar di sejumlah program studi, seperti kedokteran, farmasi, teknik listrik, teknik mesin, dan teknik informatika.

“Ini adalah komitmen pemerintah Indonesia, rakyat Indonesia untuk mendukung perjuangan Palestina mencapai kemerdekaan mereka,” ujar Prabowo.

“Kami yakin 22 kadet ini nanti akan berhasil untuk bekerja pada rakyat Palestina dan pada saatnya menjadi pemimpin-pemimpin di Palestina,” pungkasnya.

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun turut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Prabowo serta pemerintah Indonesia atas beasiswa ini. Menurutnya, beasiswa ini menjadi dukungan bagi Palestina untuk meraih kemerdekaan.

“Pada kesempatan ini, penghormatan setinggi-tingginya kami haturkan kepada Bapak Presiden Jokowi dan juga Bapak Menhan Prabowo Subianto, dan juga kepada bangsa Indonesia yang telah menyerahkan dan mendukung rakyat Palestina, terutama di Gaza,” kata Dubes Palestina.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *