Banner IDwebhost

Pro Aktif Team Kesehatan Polres Pelalawan Datangi dan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga yang Terisolir Akibat Banjir

PELALAWAN – Reaksi cepat team kesehatan Polres Pelalawan wujudkan Cooling System dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terisolir banjir yang masih terjadi dan menggenangi di beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan. Sebagian masyarakat harus mengikuti instruksi Pemerintah Daerah untuk mengungsi ke daerah yang lebih aman, namun tidak sedikit masyarakat yang enggan meninggalkan rumahnya karena alasan tertentu seperti menjaga barang barang perabot rumah dan menjaga hewan ternak.

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan Satpolair bersama team medis Polres Pelalawan melaksanakan patroli rutin sambangi rumah-rumah masyarakat yang tergenang banjir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Kegiatan patroli dan Bhakti Kesehatan Polres Pelalawan dilaksanakan di Dusun Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/1/2024).

Hadir pada acara bakti kesehatan Akp Edy Haryanto SH MH, Aiptu andrinaldi SH, Bripka Hardiansyah, Bripka Zulhendri, Bripka Rahmadi, Bripda Ns Shelly Intania H S Tr Kep, dr Amy Napitupulu.

Rangkaian kegiatan bakti kesehatan Polres Pelalawan berupa pemeriksaan kesehatan dasar berupa cek tensi, pemeriksaan fisik luar, melakukan konsultasi kesehatan, pemberian vitamin dan obat-obatan.

Selain memberikan layanan kesehatan, team juga menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang masih tinggal di lokasi banjir.

Saat di Konfirmasi Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK mengatakan, kegiatan patroli bersama team kesehatan bersama Satpolair Polres Pelalawan merupakan wujud kepedulian Polres Pelalawan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir luapan Sungai Kampar.

“Selain melaksanakan patroli rutin, Polres Pelalawan juga memberikan layanan medis kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” ungkap Kapolres.

AKBP Suwinto menyebutkan, selain itu kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan dalam mewujudkan Cooling System guna menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga harkamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Saat ini terdapat beberapa lokasi yang terendam banjir, untuk itu kami berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat berupa patroli rutin ke lokasi pemukiman dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polres Pelalawan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir sebagai upaya ciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024,” ungkap AKBP Suwinto.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *