Banner IDwebhost
Riau  

Rangkul Pegiat Medsos, Humas Polda Riau Akselerasi Penanggulangan Issu dengan Cooling System 

PEKANBARU (HTC) – Menyambut Pemilu 2024, Humas Polda Riau mengadakan Coffe Morning bersama pegiat media sosial di Ogata Coffe Kota Pekanbaru, Kamis (12/10).

Kabidhumas Polda Riau Kombes Hery Murwono kepada media menyatakan, kegiatan ini merupakan cara humas menyelaraskan, senada dan sejalan bersama membentuk satu komitmen untuk bisa berkaloborasi dengan pegiat sosial dan bagaimana menata media sosial yang lebih sehat, jauh dari berita hoax dengan bijak bermedia sosial.

“Saat ini di era postrud kebohongan menyamar menjadi suatu kebenaran, jangan sampai berita hoax bertebaran di media sosial yang menganggu situasi jelang Pemilu 2024 tidak kondusif. Untuk mengantisipasinya, kita merangkul teman teman pegiat media sosial untuk bisa mendukung Kepolisian dalam upaya menjaga suasana sejuk di media sosial dan mengcounter adanya berita hoax demi terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif,” ujar Kombes Heri.

Kombes Heri menyatakan, hari ini kita bersyukur, 24(dua puluh empat) orang pegiat media sosial bersepakat dan siap mendukung Polda Riau dengan turut menandatangani komitmen bersama dengan Bidhumas Polda Riau dalam rangka menciptakan cooling system Pemilu 2024.

“Adapun 4 poin komitmen yang disepakati bersama Polda Riau dan pegiat sosial adalah pertama, ikut serta dalam menciptakan suasana yang sejuk dalam bermedsos demi terlaksananya Pemilu 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Kedua, berperan secara aktif bersama Bidhumas Polda Riau dalam memberikan informasi yang positif ke masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga membantu terciptanya cooling system. Ketiga, menyaring informasi yang didapat serta menolak ajakan dan bujukan dari pihak manapun untuk melakukan kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan issu SARA dalam bermedia sosial, khususnya yang berkaitan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan yang ke empat, menjaga sikap dan etika dalam berinteraksi dengan pengguna lain guna menciptakan situasi yang kondusif di media sosial,” tutur Kabidhumas Polda Riau, Kombes Hery Murwono.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *