Banner IDwebhost
Jabar  

Rapimcab Gerindra Cianjur Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

CIANJUR (HTC) – DPC Gerindra Kabupaten Cianjur melaksanakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab), Selasa (10/10).

Salah satu agenda pembahasannya yaitu bakal calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024.”Hasil Rapimcab disepakati, Partai Gerindra Kabupaten Cianjur mengusulkan pendamping Prabowo Subianto yaitu Gibran Rakabuming,” tegas Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, Selasa malam.

Gibran Rakabuming saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ia merupakan anak sulung Presiden Joko Widodo.

Ganjar menilai Gibran pasangan yang cocok mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra pada Pemilu Presiden 2024 nanti.

“Dari pengalaman politiknya, Gibran sudah jelas teruji karena ia membuktikannya sebagai Wali Kota Solo saat ini. Selama memimpin Kota Solo, sepak terjang dan prestasinya sangat mumpuni. Belum lagi latar pendidikannya juga jelas,” ujarnya.

Faktor lainnya, kata Ganjar, Gibran merupakan representansi kalangan pemimpin muda Indonesia. Karena itu, Gibran bisa menjadi figur yang mewakili generasi milenial ataupun generasi Z.

“Ini tentu bisa menjadi peluang meraih suara yang lebih signifikan. Dari berbagai pertimbangan itulah, kami DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur sepakat mengusulkan Gibran Rakabuming figur yang pas dan pantas mendampingi pak Prabowo Subianto,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *