Banner IDwebhost

Ribuan Relawan Gerlamata Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

KAMPAR – Ribuan petani yang tergabung dalam Gerakan Lawan Mafia Tanah (GERLAMATA) pada Kamis (11/01/2024), melaksanakan syukuran dan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di Desa Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal. Menurut M Riduan selaku Ketua Umum GERLAMATA, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menguatkan dukungan kepada pasangan Prabowo – Gibran yang tengah gencar mengampanyekan program industrialisasi nasional.

“Industrialisasi nasional bagi kaum tani sangatlah penting dan mesti diwujudkan selekas-lekasnya. Hal ini juga tidak mengenyampingkan program penuntasan konflik agraria yang banyak terjadi di Indonesia. GERLAMATA merupakan salah satu organisasi yang fokus mengupayakan penyelesaian konflik agraria antara kaum tani dengan pengusaha, negara atau bahkan antar pertani itu sendiri,” terangnya.

Riduan menambahkan, acara makan bersama dan potong tumpeng dimaksudkan untuk menguatkan keyakinan petani bahwa memilih Prabowo-Gibran untuk meminpin Indonesia merupakan salah satu jalan keluar dari krisis yang sedang mendera negeri ini.

Selain Riduan, Anthony Fitra yang merupakan bagian dari pengurus GERLAMATA juga menyampaikan, kesepemahaman GERLAMATA dengan program Prabowo-Gibran jika terpilih nanti harus diwujudkan dengan langkah kongkrit d lapangan.

“Kita memahami bahwa, persoalan penyelesaian konflik agraria banyak tidak selesai karena tidak adanya kecocokan antara konsep penyelesaian dengan kondisi objektif di lapangan. Makanya jadi tidak singkron,” jelasnya.

Setelah mendengarkan orasi orasi politik, massa pun melanjutkan kegiatannya dengan makan bersama di lokasi acara.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *