Rutan Kelas I Jakarta Pusat Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Rutan Kelas I Jakarta Pusat terus berbenah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). Salah satu yang menjadi fokus dalam pelayanan publik berbasis HAM yakni menyediakan fasilitas kursi roda dan meja khusus kunjungan bagi lansia maupun disabilitas (kelompok rentan).

“Kami terus berkomitmen dalam menyediakan fasilitas pelayanan publik berbasis HAM bagi masyarakat. Upaya ini kami lakukan untuk meningkatkan kepuasan pengunjung dan memberikan kenyamanan bagi pengguna layanan, khususnya untuk penyandang disabilitas maupun lansia,” terang Fauzi Harahap.

Rutan Kelas I Jakarta Pusat menyediakan loket khusus kelompok rentan, jalur khusus disabilitas (kursi roda), toilet khusus kelompok rentan, playground untuk anak-anak, serta ruang laktasi sebagai bentuk wujud nyata memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Dedy R Sirait ‘blusukan’ ke Ruang Pelayanan Kunjungan memantau langsung pemberian layanan publik berbasis HAM. Dalam kesempatan ini Fauzi Harahap berdialog dengan RN (61), seorang Ibu yang sedang mengunjungi anaknya di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Selama beberapa kali berkunjung, RN (61) mendapatkan prioritas ketika mengikuti proses alur kunjungan. “Saya ucapkan terima kasih karena saya terbantu selama besuk anak saya di Rutan, terima kasih Bapak Petugas,” ujar RN Pengunjung berusia Lansia Rutan Kelas I Jakarta Pusat.(Red)

#kanwilkemenkumhamdkijakarta #kanwilkumhamdki #rutansalemba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *