Banner IDwebhost
Banten  

Sabtu Sehat dengan Senam Pagi bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan Sabtu sehat dan produktif dengan menggelar kegiatan Senam Pagi yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Sabtu (20/1).

Bertempat di Lapangan Utama Laduta, baik Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan sangat antusias dan bersemangat mengikuti senam pagi kembali yang dipimpin oleh Instruktur Senam. Dari mulai gerakan Awal Aerobik, Zumba, Dance hingga akhir diikuti dengan baik oleh Warga Binaan dan juga Pegawai.

“Melalui senam pagi ini menjadi waktu luang yang bermanfaat bagi Pegawai dan juga Warga Binaan untuk menyehatkan badan dan raga kita untuk tetap semangat dalam beraktivitas dan berkreasi,” Ucap Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Yoesiana yang turut mengikuti senam pagi hari ini.

Rangkaian senam pagi dibuka dengan pemanasan berupa gerakan-gerakan ringan namun mengasah kecepatan dan juga ritme sesuai dengan lagu yang dibawakan.

“Senam pagi juga merupakan bentuk pelayanan terhadap warga binaan, dan tentu kami Pegawai juga dapat memanfaatkan waktu senam ini agar dapat berkumpul bersama dan bertemu sapa dengan warga binaan setelahnya,” Tutur Kepala Kesatuan Pengamanan, Udur Martionna.

Pelaksanaan senam pagi di Lapas Kelas IIA Tangerang ini menjadi salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada warga binaan sebagai bentuk pelayanan untuk membuat warga binaan tetap sehat dan bergerak melalui gerakan-gerakan senam seperti aerobik, zumba, dance dan lainnya dan diadakan setiap 1 kali dalam 1 minggu.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *