Banner IDwebhost
Sosial  

Sambut Bulan Damai, Kodim 1715 Yahukimo Bersama Masyarakat Papua Laksanakan Karya Bhakti di Dekai dan Oksibil

Papua – Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1715 Yahukimo bekerja sama dengan masyarakat Dekai Kab. Yahukimo dan masyarakat Oksibil Kab. Pegunungan Bintang dalam rangka menyambut bulan damai dan penuh kasih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan untuk menyambut Natal dan tahun baru tahun ini, Dekai (7/12/23).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi dengan membersihkan selokan supaya air dapat mengalir dengan lancar dan terhindar dari bencana banjir, serta membersihkan lingkungan pasar sehingga bersih dan rapi.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo S.Sos., M.Han. dalam acara Karya Bhakti ini menyampaikan bahwa,

“Anggota Kodim 1715/ Yahukimo turut berpartisipasi aktif, mereka bergotongroyong dengan masyarakat membersihkan sampah-sampah yang ada, membersihkan saluran air, serta melakukan perbaikan kecil pada infrastruktur yang rusak”, terangnya.

Tidak hanya anggota Kodim 1715 Yahukimo, masyarakat setempat dengan semangat gotong royong dan kebersamaan terlihat jelas dengan sukarela membantu kegiatan Karya Bhakti ini, sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain itu, kegiatan Karya Bhakti ini juga menjadi momen yang baik untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1715/Yahukimo, masyarakat, dan Pemerintah Daerah”, ungkap Dandim.

Lanjutnya, “Dengan melakukan kegiatan bersama ini, diharapkan terjadi sinergi yang baik antara seluruh pihak untuk menjaga kebersihan dan keamanan wilayah”.

Melalui Karya Bhakti ini, Kodim 1715 Yahukimo juga berperan dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Mereka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan dampak positifnya terhadap kesehatan serta kualitas hidup.

Dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru, kegiatan Karya Bhakti menjadi bentuk persiapan masyarakat dalam menyambut momen tersebut. Diharapkan suasana Natal dan tahun baru di wilayah ini akan semakin nyaman, penuh kasih dan indah.

Kodim 1715 Yahukimo dan masyarakat setempat berharap bahwa melalui kegiatan Karya Bhakti ini, wilayah Dekai Kabupaten Yahukimo dan Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang dapat tetap menjadi lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menjaga kebersihan dan keindahan wilayah ini serta menjalin kebersamaan dan kerjasama yang lebih baik antara masyarakat, militer, dan pemerintah daerah”, tegas Letkol Inf Tommy.(Red)


Pendim1715

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *