Banner IDwebhost

Satgas Preventif Pam Objek Penting Pemilu, Gelar Patroli Harkamtibmas dan Pastikan Kondusifitas

PEKANBARU – Eskalasi suhu politik pada tahapan kampanye mendekati Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 mulai menghangat. Aktivitas partai politik kini menjadi atensi jajaran aparat kepolisian. Memastikan kondusivitas tetap terjaga, patroli polisi menyambangi sekretariat partai politik.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Preventif Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu-Satgas Preventif Operasi Mantap Brata LK 2023-2024 Polda Riau melaksanakan patroli rutin di beberapa obyek vital, termasuk kantor DPP Partai Politik yang ada di Kota Pekanbaru.

Personel Satgas Preventif dipimpin langsung Kasubsatgas Pam Objek Penting, AKBP Mihardi M SH SIK MM dengan personil melaksanakan patroli ke beberapa kantor partai politik dan kantor DPRD Provinsi Riau.

Kegiatan yang dibagi menjadi 2 team diantaranya Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPP Partai Gerindra, DPP Partai Demokrat, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPP Partai GOLKAR pada, Minggu (14/01/24).

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau menonjol yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pun tetap terkendali dengan baik.

Kabidhumas Polda Riau, Kombes Heri Murwono melalui Kasubsatgas Pam Objek Penting, AKBP Mihardi M SH SIK MM menyebutkan, dalam OMB LK 2023-2024 kegiatan Satgas Preventif dengan melaksanakan patroli ke Kantor Partai Politik dan Kantor DPRD guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang saat ini eskalasi suhu politik pada tahapan kampanye Pemilu 2024 mulai meningkat.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024 mendatang,” ujar AKBP Mihardi M SH SIK MM.

AKBP Mihardi menyebutkan, melalui OMB LK 2023-2024, Polda Riau berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara pemilu, DPRD serta berbagai sekretariat partai politik.

“Satgas Preventif OMB LK 2023-2024 akan terus melaksanakan tugasnya demi mewujudkan kondusifitas keamanan yang mantap menuju Pemilu Damai Tahun 2024,” tuturnya.

(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *