Banner IDwebhost

Satgas Preventif Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu OMB LK 2023-2024 Fokus Pengamanan Kantor KPU-Bawaslu

PEKANBARU – Langkah-langkah proaktif dalam proses menjaga keamanan jelang Pemilu 2024 terus dilakukan Satgas Preventif Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu OMB LK 2023-2024.

Personil Sabhara Polda Riau yang terlibat pada OMB LK 2023-2024 memfokuskan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau pada Senin 15 Januari 2024 menjelang Pemilu 2024.

Kasubdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Riau, Kompol La Gomo AMd kepada media Senin (15-01-2024) menyebutkan, aksi tersebut menjadi bagian dari rutinitas guna memastikan kesiapan dan koordinasi seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Kedisiplinan dan kesiapan personel adalah kunci dalam memastikan keberhasilan operasi ini,” ucap Kompol La Gomo selaku Kasubsatgas Pengamanan Kantor Penyelenggara Pemilu.

Menurut dia, Kantor KPU dan BAWASLU merupakan target sasaran dan menjadi fokus utama pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada para Komisioner KPU dan  Bawaslu beserta stafnya saat menjalankan tugas-tugas mereka dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dia menyebutkan, Danton 2 Kie 1 Ipda Zulfriadi memimpin personil pengamanan dengan kekuatan 30 personil di Kantor KPU Provinsi Riau. Sedangkan Kantor Bawaslu Provinsi Riau menempatkan Ps Kaur Ren Subbagrenmin Ipda Andi Firmansyah memimpin pengamanan dengan kekuatan 15 personil.

Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu kata Kompol La Gomo, merupakan langkah yang sangat penting dengan koordinasi yang erat dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak keamanan masing-masing kantor tersebut dalam memastikan integritas dan kelancaran proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik

“Polri berharap pengamanan yang dilakukan berjalan dengan lancar, para komisioner dan staf KPU serta Bawaslu Provinsi Riau dalam menjalankan tugas-tugas mereka tidak ada kendala atau gangguan berarti. Sehingga Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung secara demokratis dan adil. Pemilu 2024 sukses menjadi salah satu tonggak penting dalam sejarah demokrasi Indonesia,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *