Banner IDwebhost

Satgas TNI 300 Siliwangi Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Kalender Kamtibmas Kabupaten Puncak Papua

Puncak, Papua – Dalam rangka menjaga Kalender Kamtibmas dan Gerbang Natal sebgai Bulan Kasih, aparat keamanan TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak menggelar apel pasukan di Mapolres Puncak Distrik Ilaga yang dipimpin langsung oleh Bupati Kab.Puncak.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Kamis ( 30-11-2023 ).

Apel pasukan dipimpin oleh Ir. Darwin H. L. Tobing, MM (Pj. Bupati Puncak) dan diikuti sekitar 100 personel dari berbagai satuan, seperti Satgas Pamtas Mobile Yonif R 300/BJW, Koramil 1717-01/Ilaga, Pos Elang IV BIN Pos Puncak, Pos Puncak Satgas Mandala IV Kopassus, Satgas Lanud Kopasgat Yonko 468/Sarotama, Brimob Bko Polda Papua, dan Polres Puncak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kompol I Nyoman Punia (Kapolres Puncak Papua), Letkol Inf Jonathan Nidio Aprimanda, S.H (Dandim 1717/Puncak), Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P ( Dansatgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi), Zainuddin Rachman S.STP (Pj. Sekda Kabupaten Puncak), dan pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Puncak mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan yang telah bekerja keras untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Puncak. Ia juga mengharapkan sinergitas dan kerjasama antara aparat keamanan dan pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya aksi-aksi yang tidak diinginkan.

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi terlibat aktif dalam menjaga kondusifitas Kab.Puncak yang tertunya selalu Solid dan Sinergi dengan Pemda Kab.Puncak dan TNI-Polri Kab.Puncak. ” Kita selalu bersama sama dalam setiap kegiatan untuk menjaga masyarakat Kab.Puncak, baik Pemda, TNI-Polri maupun masyarakat. Ini bukti kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi selalu Solid dan sinergi dalam bertugas dimanapun, Khususnya di Ilaga ini. Perlu adanya antisipasi terkait dinamika yang ada khususnya di Kab.Puncak berhubungan dengan kita memasuki Bulan Desember sebagai Gerbang Natal dan Bulan Kasih agar masyarakat dan beribadah dengan tenang dan damai serta masyarakat dapat menyambut Natal 2023 dengan Penuh Kasih”. Ujar Dansatgas.

Usai apel pasukan, dilanjutkan dengan patroli gabungan di seputaran Distrik Ilaga dan sweeping guna menciptakan keadaan yang lebih kondusif.

Diharapkan dengan diadakannya apel gelar pasukan TNI-POLRI wilayah Kabupaten Puncak dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama guna terciptanya kemanan dan kenyamanan khususnya di wilayah Kabupaten Puncak menjelang tahun baru dan natal. (Red)

(Yonif Raider 300)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *