Banner IDwebhost

Satlantas Polres Pelalawan Gencar Sosialisasikan Program Riau Tertib Berkeselamatan

PELALAWAN – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, Polda Riau dan Polres Jajaran menggelar Riau Tertib Berkeselamatan dengan mengusung tema ‘Disiplin Berlalu Lintas Cermin Budaya Bangsa’ di awali (7/12/2023) sampai (31/12/2023) mendatang.

Dalam rangka mensukseskan program RTB tersebut, Satlantas Polres Pelalawan menggelar sosialisasi RTB di ruang pelayanan publik. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Pelalawan.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung pada Sabtu (9/12/2023) di ruang pelayanan publik Satpas SIM Polres Pelalawan, Samsat Kabupaten Pelalawan dan Samsat Pembantu. Tak hanya itu, Satlantas Polres Pelalawan juga gencar melaksanakan sosialisasi RTB kepada para pengendara yang melintasi Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci.

“Harapan kita melalui kegiatan sosialisasi ini, akan mampu menciptakan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta lebih peduli akan keselamatan di jalan raya tentunya dengan menguatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan. Oleh Karena itu di harapkan melalui masyarakat yang faham dan mengerti tata tertib berlalu lintas yang benar, Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan akan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban kecelakaan di jalan raya,” ucap Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SHSIK melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria SIK MM, Sabtu (9/12/2023).

AKP Akiramenjelaskan, pelaksanaan sosialisasi tertib berlalu lintas dipandang perlu untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga timbulnya korban jiwa. Sosialisasi dilaksanakan dengan menggelar Kampanye Riau Tertib Berkeselamatan, merupakan salah satu wujud program utama Ditlantas Polda Riau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat demi terciptanya Kamseltibcar lantas yang berkesinambungan diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Sosialisasi tentang keselamatan berkendara ini akan terus menerus berlanjut. Selain melaksanakan kegiatan seperti Goes Go To School, Polisi Sahabat Anak, himbauan melalui radio serta sosialisasi melalui medsos resmi Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan akan terus kita tingkatkan,” tutur AKP Akira.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *