Banner IDwebhost

Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Persatuan Batak Kuansing

KUANSING – Polres Kuansing kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya cooling system jelang Pemilu 2024. Mendengar langsung curhatan Persatuan Batak Kuansing (PBK) mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di Kedai Kopi Aren Kelurahan Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (29/12).

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dan dihadiri Kabag Log AKP Subagja SH, Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho SH MH, Kasat Sabhara AKP Refriadi SE, Kasat Binmas AKP Yuhelmi, Kasat Res Narkoba Iptu Novris H Simanjuntak SH MH, Kasi Propam Ipda Mario Suwito SH MH, KBO Satreskrim Ipda Oktomi Saputra SH, KBO Sat Intelkam Ipda Asrul, PS Kanit I, II, III dan IV Satreskrim dan Ps Kanit I Sat Intelkam Ipda Dinda Elsa Kencana dan Persatuan Batak Kuansing (PBK), Wakil PBK Donal Sitorus, Sekjen Lenon Samosir dan 6 anggota.

Persatuan Batak Kuansing mengucapkan terima kasih atas undangan yang disampaikan. Saat ini PBK akan memperingati Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“PBK memiliki keberagaman dukungan politik, jadi kami tetap akan menjaga kekompakan di internal organisasi PBK dan saat ini sedang banyak masyarakat yang membutuhkan percepatan penerbitan SKCK. Dimohon kepada Polres Kuansing untuk dapat membantu melayani masyarakat dengan maksimal,” ujarnya.

Kapolres Kuansing kepada wartawan menyampaikan, terima kasih atas kehadirannya, terkait Natal dan Tahun Baru, itu sudah menjadi tanggung jawab Polres Kuansing dalam menjaga Harkamtibmas.

“Saat ini pemilu sudah memasuki tahapan masa kampanye, diharapkan PBK mampu menjadi salah satu organisasi yang menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jaga soliditas, walaupun berbeda pilihan dan pandangan politik, jangan justru menjadi pemecah belah organisasi,” ucap Kapolres.

Terkait penumpukan pengurusan SKCK saat ini, memang mengalami peningkatan yang signifikan. Mengingat adanya moment keperluan dari para PPPK yang lulus sebagai syarat administratif. Polres Kuansing sudah memaksimalkan pelayanan diseluruh sektor, dengan profesional dan proporsional.

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” pungkas AKBP Pangucap.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *