Banner IDwebhost

Sekjen Kemendagri Ajak PNS yang Menjelang Pensiun Manfaatkan Layanan Bank Mandiri Taspen

JAKARTA (HSB) – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjelang pensiun di lingkup Kemendagri agar memanfaatkan layanan Bank Mandiri Taspen. Dia menjelaskan, Bank Mandiri Taspen sengaja dibentuk untuk pensiunan PNS agar dapat hidup sejahtera di hari tua.

“Jadi, saya ingin sampaikan bahwa pensiunan itu dilayani di Bank Mandiri Taspen sebagai nasabah VIP, karena memang dibikinnya untuk orang pensiun,” kata Suhajar dalam sambutannya pada acara Pembekalan bagi PNS di Lingkungan Kemendagri yang memasuki batas usia pensiun pada Tahun 2026 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Suhajar menambahkan, melalui Bank Mandiri Taspen banyak program dan layanan kemudahan yang dapat diakses pensiunan PNS sesuai kondisi dan kebutuhan.

“Seandainya rekan-rekan berkeinginan memanfaatkan atau menggunakan fasilitas yang dibuat tadi, sesungguhnya orang yang umurnya di atas 60 tahun itu masih produktif, seperti peraih nobel dan sebagainya, itu mereka semua di atas 60 tahun,” ujarnya.

Suhajar membeberkan sejumlah layanan Bank Mandiri Taspen seperti membantu mendirikan usaha, misalnya membuka warung makan atau usaha kecil lainnya. Dengan demikian, pensiunan PNS masih tetap dapat melakukan kegiatan yang produktif.

“Mungkin Anda perlu menyiapkan diri nanti untuk waktu pensiun membuka warung makan, buka usaha kecil lainnya, nah di Bank Mandiri Taspen ini bisa, jangan putus asa karena kita pensiun,” tegasnya.

Dirinya meminta para PNS yang menjelang pensiun dapat mempelajari dengan baik berbagai layanan Bank Mandiri Taspen. Dia juga telah meminta Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri agar memberikan pemahaman kepada para PNS.

“Sebelum pensiun 3 tahun, jelaskan dan sampaikan informasi, yang berminat silakan, yang ada cita-cita lain silakan, silakan Bapak dan Ibu untuk mempelajari ini, karena ini sangat mudah,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *