Banner IDwebhost

Serentak, Ditlantas Polda Riau dan Satlantas Jajaran Gelar Kegiatan Bulan November Tertib Helm

PEKANBARU – Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus meningkatkan patroli rutin dan melaksanakan penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran saat berkendara serta memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Program Bulan November Tertib Helm bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas guna menekan angka fatalitas di jalan raya. Kegiatan tersebut juga berlangsung di wilayah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH membenarkan adanya kegiatan November Bulan Tertib Helm tersebut.

“Benar sekali, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau pada bulan ini meningkatkan kegiatan patroli kota untuk meningkatkan Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam beraktivitas berkendara. Kemudian juga melakukan penindakan hukum kepada pengendara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran secara kasat mata menggunakan Camera ETLE Mobile Hendheld,” kata Dirlantas, Senin (13/11).

Di lapangan, personil melakukan pemasangan papan himbauan di titik jalan strategis agar mudah dibaca oleh masyarakat serta para pengendara yang melintas.

“Kita telah melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk himbauan di berbagai titik jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Adapun titik spanduk himbauan Bulan November Tertib Helm yang telah terpasang berada di Jalan Hangtuah – Jalan  Sutomo, Jalan Hangtuah – Jalan S.S Kasim, Jalan Diponegoro, Jalan Tambrin, Jalan Ronggowarsito – Jalan beringin, Jalan Pattimura – Jalan Kopan, Jalan Sudirman – Jalan Pattimura dan beberapa titik jalan strategis lainnya dan tidak menutup kemungkinan akan kita sebarkan di beberapa titik jalan berikutnya,” jelas Kombes Pol Taufiq.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi Bulan November Tertib Helm juga disiarkan langsung bersama mitra Media Radio yang ada di Kota Pekanbaru agar edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara tersebut bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Sosialisasi juga akan berlangsung di titik keramaian serta di traffic light dan ke sekolah-sekolah guna memberikan himbauan tentang Kamseltibcarlantas.

“Harapan kita dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, dengan adanya program kegiatan Bulan November Tertib Helm, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. Kami menghimbau kepada seluruh sekolah dan orang tua tidak saja di Kota Pekanbaru namun di seluruh Provinsi Riau, agar menyampaikan pesan edukasi tertib dalam berlalu lintas kepada keluarga yang ada di rumah. Menggunakan Helm baik, saat berkendara jarak dekat maupun dalam berpergian jauh,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *