Banner IDwebhost

SMA Negeri 3 Medan Gelar Upacara dan Perlombaan Semarak HGN ke 78 : “Terimakasih Bapak dan Ibu Guru”

Medan

SMA Negeri 3 Medan, menggelar ucapara dan berbagai perlombaan dalam rangka Peringatatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78, di lapangan sekolahnya Jalan Budi Kemasyarakatan No. 3 Pulo Brayan Medan, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan Mukhlis S.Pd, M.Si

Pada upacara peringatan HGN yang bertemakan ” Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’ itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan Mukhlis S.Pd, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Dalam amanatnya, Menteri Nadiem Makarim salah satunya menyampaikan tentang peringatan HGN tahun 2023 merupakan ruang apresiasi para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam Merdeka Belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik.

Upacara Peringatan HGN ke 78 di SMA Negeri 3 itu berlangsung khidmad dengan diikuti 1280 murid, 100 orang guru dan pegawai serta sejumlah alumni.

Kepada wartawan, Kepala Sekolah Mukhlis mengatakan, untuk memeriahkan puncak HGN ke 78 Tahun 2023, SMA Negeri 3 Medan mengelar berbagai kegiatan diantaranya lomba memasak, permainan ketangkasan, berjoget, bernyanyi, penampilan drama yang diperankan para guru dan lainnya.

Sementara, sejumlah murid saat ditemui media menyampailan ucapan selamatnya pada Hari Guru Nasional ke 78 tersebut.

” Kami mengucapkan selamat Hari Guru Nasional ke 78. Bapak dan Ibu Guru di Smantig (SMA Negeri Tiga) ini adalah sosok dan panutan terbaik bagi kami. Dengan kesabaran dan penuh kasih sayang, mereka ikhlas memberikan ilmunya untuk mendidik kami, terimakasih ya Pak, ya ibu Guru, ” pungkas para pelajar tersebut. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *