Banner IDwebhost

Subsatgas Polairud OMB LK 2023-2024 Gelar Patroli Cipkon dan Dialogis di 3 Titik

PEKANBARU – Tutur bahasa dan kebiasaan AKP Hendriyanto SH MIP yang lemah lembut, ramah dan suka memotivasi kembali diperlihatkan ketika melaksanakan kegiatan patroli cipkon menyasar warga di beberapa tempat.

Meski belum lama di jajaran Polairud Polda Riau, AKP Hendri yang sebelumnya mantan Kasat Polairud Polres Bengkalis ini tampak cepat akrab dan menyapa warga dengan ramah.

AKP Hendri selalu tegas, sampaikan bahwa masyarakat merupakan saudaramu. Jangan sekali kali disakiti, jadilah sosok polisi penolong yang melayani masyarakat dan memberi manfaat bagi banyak orang.

“Dengan jumlah 25 personil, bersosialisasi ke warga dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas untuk mewujudkan pemilu Aman, damai dan sejuk,” kata AKP Hendri.

Ada 3 titik lokasi yang menjadi sasaran patroli cipkon hari ini Sabtu (16/12/2023) yakni Pelabuhan Sungai, Pelabuhan H Ali Akbar dan  Pelabuhan Tengku Cik.

Dalam kegiatan patroli ini, personil berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat menyampaikan berupa pesan dan tips menjaga kondusifitas wilayahnya selama tahapan dan jelang Pemilu 2024.

“Mayarakat harus bijak dan tidak mudah terpedaya oleh berbaga berita hoax maupun bentuk provokasi yang dihembuskan para konstituen peserta pemilu di berbagai media. Berbahaya kalau masyarakat terpolarisasi hanya karena beda pilihan. Mari bersama rawat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Kasubsatgas Polairud, Kombes Wahyu Prihadmaka SH MH melaluiAKP Hendriyanto SH MIP menjelaskan, kegiatan patroli cipkon dan dialogis ini dilakukan guna memantau situasi dan berkomunikasi dengan masyarakat bagaimana mewujudkan situasi kondusif di wilayah perairan guna cooling system menuju Pemilu Damai 2024.

“Hal ini terus kita tingkatkan dan sebagai Satgas Banops dan Polairud siap mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mendukung Operasi Mantap Brata 2023/2024. Harapan kami partisipasi aktif masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *