Banner IDwebhost

Sukseskan Pemilu 2024, Kapolres Kuansing Gelar Silaturahmi dengan Para Tokoh

KUANSING (HTC) – Dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan silaturrahmi kamtibmas dengan para tokoh di Aula Sanika Satyawada, Rabu (25/10).

Kegiatan dipimpin Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dan dihadiri oleh Kabag SDM Kompol Hadi Purnama SIP, Kasat Binmas AKP Yuhelmi, Kapolsek, Datuk Bisai Kuansing, H Luqman, Ketua Lembaga Adat Melayu Kari Darwis, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sunda Kabupaten Kuansing Kang Asep, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Batak Kabupaten Kuansing S Sinaga, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Minang Kabupaten Kuansing Subhan Sabri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan.

“Polres Kuansing tidak akan mampu untuk mengamankan seluruh wilayah Kab. Kuansing secara maksimal tanpa adanya bantuan dari masyarakat Kabupaten Kuansing,” kata Kapolres.

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda merupakan ujung tombak dari keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Polres Kuansing mengharapkan para tokoh dapat membantu Polres Kuansing dalam mensukseskan Pemilu 2024,” terang AKBP Pangucap.

Dalam kesempatan tersebut Pemuda Kuantan Mudik menyampaikan, bahwa potensi kerawanan ada pada menjelang, saat, selesai / Pasca Pemilu 2024, khususnya pada Pilkada Kabupaten Kuansing,” ujarnya.

Lembaga Masyarakat Adat Melayu Kari menyampaikan, hukum adat di Kabupaten Kuansing masih digunakan, kami mengharapkan Polres Kuansing selalu melibatkan para tokoh adat setempat dalam kegiatan Kepolisian.

Pemuda Nias Desa Petai juga menyampaikan, agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Polres Kuansing maupun Polsek jajaran. FPK Kabupaten Kuansing menyampaikan “Visi dan Misi harus diselaraskan untuk terwujudnya Pemilu 2024 yang sukses.

Tokoh Agama Kecamatan Kuantan Tengah menyampaikan, agar Polres Kuansing menyurati para KUA jajaran Kabupaten Kuansing untuk adanya tema pada Khatib Jumat tentang Pemilu Damai secara Islam.

Kapolres Kuansing juga menyampaikan, agar para tokoh di Kabupaten Kuansing ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, jaga kerukunan antar warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu agar ikut menyukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax serta selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik dengan tidak gampang di adu domba,” pesan Kapolres Kuansing.

Laporkan setiap kerawanan kamtibmas ke Polsek Jajaran atau Polres Kuansing untuk cepat diantisipasi sedini mungkin sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah selaku terjaga.

“Terimakasih kepada seluruh tokoh du Kabupaten Kuansing yang telah bersinergi dengan Polres Kuansing sehingga wilayah hukum Kabupaten Kuansing tetap kondusif. Sampaikan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut peran aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan baik antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax dan selalu bijaksana dalam menyikapi perkembangan politik, menciptakan situasi wilayah Kabupaten Kuansing yang aman dan kondusif, dan turut serta ikut mensukseskan pemilu tahun 2024,” tutup AKBP Pangucap.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *