Banner IDwebhost

Survei SPIN: Apabila Ada Putaran Kedua, Prabowo-Gibran Menang Telak vs Anies-Imin atau Ganjar-Mahfud

JAKARTA — Apabila pilpres berlangsung dua putaran, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan akan menang telak melawan paslon Anies-Muhaimin ataupun Ganjar-Mahfud MD.

Hal itu diungkap oleh hasil survei Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) yang baru saja merilis hasil survei teranyarnya berkenaan dengan ‘Dinamika Elektoral Nasional Peta Politik dan Elektabilitas Capres dan Partai Politik Jelang Pemilu 2024’, Senin (15/1/2024).

“Bila pemilu berlangsung dua putaran dan yang lolos Prabowo-Gibran vs Ganjar Mahfud, yang akan keluar sebagai pemenang adalah pasangan calon Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 78,3% sementara Ganjar-Mahfud 16,7%,” ungkap Igor Dirgantara Direktur Eksekutif SPIN.

Begitu pun apabila dalam simulasi putara kedua yang bertarung adalah pasangan calon Prabowo-Gibran melawan Anies-Muhaimin, paslon nomor urut 2 itu tetap menjadi pemenangnya.

“Sementara, Prabowo-Gibran vs Anies-Muhaimin akan dimenangkan oleh Prabowo-Gibran dengan perolehan 80,7%, Anies-Imin 13,7%,” jelas Igor.

Survei SPIN dilakukan pada periode 08-14 Januari 2024 dengan menggunakan Teknil Multistage Random Sampling yang tersebar secara proporsional pada 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Adapun, total sampe yang digunakan pada survei kali ini berjumlah 2178 responden dengan Margin of Error (MoE) Level of Confidence kurang lebih 2,1% dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *