Banner IDwebhost

Tancap Gas! TKD Prabowo Gibran Bagi-Bagi Susu dan Makanan Gratis di Hari Pertama Kampanye di Pesantren

BONE – Hari pertama masa kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Bone, Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran memulai aksi dengan berbagi makanan dan susu gratis di Pesantren Darul Lappae, Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone, Selasa (28/11/2023).

Tim kampanye yang dipimpin oleh Ketua TKD Prabowo Gibran, Irwandi Burhan bersama Wakil Sekretaris TKD, Andi Purnamasari Amier, dan pengurus lainnya turun langsung membagikan makanan dan susu kepada siswa dan santri pesantren.

Andi Purnamasari Amier menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini sejalan dengan visi-misi Prabowo-Gibran terkait program makan siang gratis dan pembagian susu ke seluruh anak Indonesia.

“Hari ini kami di TKD mensosialisasikan program dari Prabowo Gibran, yaitu makan siang gratis dan membagikan susu bagi ibu-ibu hamil,” ujarnya.

Anggota DPRD Bone dari Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan bahwa pasangan Capres-Cawapres nomor 2 sangat konsen terhadap nutrisi anak dan pemberantasan stunting.

“Kita harapkan program tersebut paling tidak bisa mengurangi tingkat stunting kedepannya, di seluruh Indonesia termasuk di Bone,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Purnamasari Amier menyampaikan harapannya bahwa program tersebut dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kecerdasan, kesehatan, dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Besar harapan Prabowo Gibran kedepan anak Indonesia bisa lebih cerdas, bisa lebih sehat, dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Meskipun kegiatan ini dimulai di Kabupaten Bone, TKD Prabowo Gibran berencana melanjutkan kegiatan serupa ke sejumlah wilayah di Bone.

Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar lebih terlibat dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Tentunya kegiatan ini kami lakukan di beberapa titik kecamatan, dan kami berharap ini menjadi kegiatan rutin, berkelanjutan, dan terus berlanjut,” pungkas Andi Purnamasari Amier.

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan, semua tim kampanye daerah (TKD) bergerak membagi-bagikan susu dan makan siang gratis hari ini.

“Dengan mengucapkan bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD,” ujar Rosan dalam keterangannya, Selasa (28/11/2023).

Rosan menjelaskan, gerakan serentak ini bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika Prabowo-Gibran kelak terpilih.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *