Banner IDwebhost

Temui Dubes Inggris, Gubri Edy Natar Bahas Lingkungan Hidup

JAKARTA – Gubernur Riau Edy Natar Nasution menemui Duta Besar Inggris di Jakarta membahas masalah lingkungan hidup, khususnya di Provinsi Riau, Selasa (05/13/2023).

Gubri Edy yang hadir didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Mamun Murod menyampaikan berbagai persoalan lingkungan hidup di Bumi Lancang Kuning.

“Jadi kita berkunjung ke Kedutaan Inggris di Jakarta terkait dengan kerja sama masalah lingkungan yang tadi sudah dipresentasikan. Kita berharap ke depan ada bantuan dari Inggris untuk melakukan perbaikan lingkungan hidup yang di Riau,” ucap Edy.

Senada, Kepala DLHK Riau, Mamun Murod menambahkan, pertemuan dengan Dubes Inggris di Jakarta sekaligus dalam rangka perbaikan tata kelola lingkungan hidup di Provinsi Riau. Khususnya untuk beberapa kegiatan pengelolaan hutan.

Mamun Murod mengharapkan Kedutaan Besar Inggris beserta seluruh stakeholder-nya bisa membantu upaya pemulihan, memperbaiki lingkungan terutama akibat emisi karbon dan efek rumah kaca di Provinsi Riau.

“Fokus pembicaraan tadi berkaitan dengan bagaimana Riau melalukan perbaikan terhadap tata kelola lingkungan,” ucapnya.

Diharapakan, selain upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, Pemprov Riau juga berharap dukungan dari Pemerintah Inggris khususnya terkait pendanaan dalam rangka mewujudkan Riau Hijau dan pengurangan emisi di Indonesia.

“Provinsi Riau akan mendiskusikan lebih lanjut secara teknis dengan Kerajaan Inggris yang akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Inggris,” tutupnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *